DPD Golkar Papua Dukung Munaslub dan Pencalonan Airlangga Hartarto Maju Ketum

Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal dan Sekretaris DPD, Drs. Yacob Ingratubun bersama jajaran pengurus DPD lainnya usai menggelar Rapat Pleno untuk menyatakan sikap terhadap dinamika Partai Golkar saat ini. (Foto : Titie / Lingkar Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Pasca pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua beberapa hari lalu, Klemen Tinal dan jajaran pengurusnya tidak tinggal diam, Selasa (5/12/2017) langsung merapatkan barisan guna menggelar Rapat Pleno yang diperluas dan menyatakan pandangan menyikapi dinamika Partai Golkar yang terjadi di tingkat pusat saat ini, terkait masalah hukum yang menjerat sang Ketua Umum, Setya Novanto.

“hari ini sudah kita rapat pleno yang diperluas, pada dasarnya DPD Golkar Papua mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda pemilihan Ketua Umum, kami juga sudah sepakat mendukung siapa saja yang akan maju dalam bursa calon Ketua Umum nantinya sepanjang memenuhi kriteria dan bisa mendongkrak dan mengembalikan marwah partai ini”, kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM yang juga adalah Wakil Gubernur Provinsi Papua, Selasa (5/12/2017) malam melalui saluran telepon.

Baca Juga:  Harmonisasi Raperdasi, SKPD Tidak Hadir, DPRP Kesal !

Dukungan DPD Golkar Papua itu, menyusul hasil rapat yang dipimpin Ketua DPD Golkar Papua, Klemen Tinal, Selasa (5/12/2017) malam yang di hadiri sebagian besar pengurus inti DPD Partai Golkar Provinsi Papua menyepakati dan menyetujui bersama, untuk mendukung dilakukannya Musnalub.

“Dukungan ini akan dibawa ke DPP dengan dilampirkan bukti persetujuan yang ditanda-tangani pengurus DPD Golkar Papua,” kata Klemen Tinal.

Menurutnya DPD Partai Golkar Provinsi Papua akan mendukung siapa saja calon Ketua Umum, dengan syarat bersih dan bebas dari masalah hukum, dan perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)  termasuk masalah – masalah di masa lalu, dan mengedepankan misi menyelamatkan Partai Golkar kedepannya.

Baca Juga:  DPRP Minta Kadis Dukcapil Yang Gagal Tuntaskan Perekaman e-KTP di Copot !

“Dukungan DPD Partai Golkar ini untuk penyelamatan Partai Golkar dan menjaga marwah Golkar sebagai partai dinamis dan besar di Republik ini,” tegas Klemen.

Selanjutnya, Golkar mendukung seluruh calon yang akan maju dalam bursa pencalonan pada Munaslub, namun tentunya akan lebih berat terhadap calon yang tidak terkait dengan tindak pidana korupsi.

“Soal proses hukum Ketua DPP non aktif, Golkar Papua menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada KPK, dan untuk penyelamatan Golkar, Musnalub tetap harus dilakukan”, kata Klemen Tinal lagi.

Hasil pleno DPD Partai Golkar Provinsi Papua yang tetuang dalam Surat Nomor : 83/ DPD/P-GOLKAR/P/XII/2017  tertanggal 5 Desember 2017 yang di tanda tangani Ketua DPD Klemen Tinal dan Sekretaris Drs. Yacob Ingratubun yang ditujukan kepada (Plt) Ketum DPP Partai Golkar memuat 4 point yang di aspirasikan DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

Baca Juga:  RS Bhayangkara ‘Buka-Bukaan’ Soal Penyebab Wafatnya Bupati Keerom !

(1) Mendukung terlaksananya Munaslub DPP Partai Golongan Karya, (2) DPD Partai Golkar Provinsi Papua mendukung calon Ketua Umum DPP Partai Golkar yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) seperti sosok Ir. Airlangga Hartarto,

(3) Ketua Umum yang terpilih harus tegas untuk tidak menggunakan atau menempatkan pengurus DPP yang selama ini terlibat praktek pungutan liar (pungli) yang sangat merugikan elektabilitas Partai Golkar,

(4) Menghimbau kepada seluruh kader untuk menjaga marwah Partai Golkar dengan mengelola dinamika politik yang berkembang saat ini dalam batas – batas yang wajar sesuai system dan mekanisme yang diatur dalam AD/ ART Partai Golongan Karya. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*