Ingin Konsultasi Masalah Hukum di Keerom, Sekarang Sudah Ada LBH Papua Justice & Peace di Arso

Peresmian dan sosialisasi masalah hukum oleh LBH Papua Justice & Peace yang kini sudah berkantor di Arso II, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (Foto : doc. ist)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM—Bagi warga masyarakat yang bermukim di Kabupaten Keerom dan sekitarnya, yang memiliki masalah hukum dan butuh pendampingan Pengacara atau Advokat atau hanya sekedar ingin mengkonsultasikan masalah hukum, saat ini tidak perlu turun ke Kota Jayapura atau mengeluarkan biaya mahal bagi yang tidak mampu, karena saat ini di Jalan Poros Arso II, Distrik Arso Kabupaten Keerom telah di buka kantor cabang Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua & Justice yang memberikan pelayanan hukum baik berbayar bagi yang mampu maupun secara cuma – cuma (prodeo) bagi warga yang tidak mampu.

“kemarin kita sudah lakukan ibadah syukur peresmian kantor cabang di Arso, ini sebagai awal, sehingga masyarakat di Keerom bisa langsung datang ke kantor kami, kapan saja yah, jadi tidak perlu sungkan – sungkan, apalagi khawatir di pungut biaya bagi yang tidak mampu, karena ada layanan cuma – cuma juga”, kata Yoel Bello, SH, Penanggung Jawab LBH Papua Justice & Peace Kabupaten Keerom kepada lingkarpapua.com melalui releasenya, Minggu (10/12/2017).

Bagi masyarakat yang juga ingin berkonsultasi lewat handphone ataupun sekedar membuat janji temu dengan pihak LBH Papua Justice & Peace bisa menghubungi di nomor handphone : 085342256316.

Kegiatan ibadah syukur peresmian kantor cabang yang berlangsung Sabtu (9/12/2017) kemarin juga di isi dengan sosialisasi masalah bantuan hukum kepada sedikitnya 20 warga masyarakat yang hadir, khususnya tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya.

Pembacaan doa peresmian Kantor Cabang di pimpin Pastor Immanuel, SVD Wilayah Paroki Keerom dan dihadiri Laode Oka, Sat Reskrim Polres Keerom mewakili Kapolres Keerom yang berpartisipasi hadir dalam peresmian Kantor Cabang Keerom.

“kami berharap kedepannya dapat bekerja sama semua komponen penegak hukum di Keerom untuk menegakkan supremasi hukum dalam mencapai tujuan hukum yaitu keadilan, kepastian, dan kemanfaatan”, kata Yoel Bello, SH, selaku Penanggung Jawab LBH Papua Justice & Peace Kabupaten Keerom, Sabtu (9/12/2017) kemarin.

LBH Papua Justice & Peace Cabang Keerom akan membuka pelayanan pengaduan masyarakat setiap hari kerja di kantor cabang Keerom.

“kami berharap kepada semua masyarakat Keerom dapat berparsitipasi aktif memberikan laporan pengaduan dari masyarakat, sehingga kami dari Kantor LBH Papua Justice & Peace Cabang Keerom dapat menindak lanjuti pengaduan tersebut baik pendampingan di kepolisian, kejaksaan maupun di pengadilan sampai pada putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht).

Yoel Bello, SH mengatakan dengan kegiatan peresmian kantor LBH Papua Justice & Peace Cabang Keerom dan sosialisasi bantuan hukum cuma – cuma (prodeo), masyarakat Keerom dapat mengetahui bagaimana prosesur dan syarat dalam mendapatkan bantuan hukum secara cuma-cuma (Prodeo).

Kantor Lembaga Bantuan Hukum Cabang Keerom adalah bagian dari pada masyarakat Keerom, untuk memperjuangkan keadilan bagi masyarakat Keerom. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*