Ini Loh, Kegiatan TNI-AD Untuk Rakyat, Peringati Hari Juang Kartika Ke-72 Tahun 2017

Kapendam XVII/ Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhamad Aidi, S.Ip. (Foto : doc. Pendam)

LINGKARPAPUA,COM, JAYAPURA—Berbagai macam kegiatan telah di lakukan oleh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih maupun beberapa Kodam lainnya di seluruh Indonesia jelang peringatan Hari Juang Kartika Ke- 72 pada 15 Desember 2017 kemarin.

Dimana kegiatan tersebut dilakukan hampir di semua kabupaten / kota yang ada dengan Koramil, Kodim, dan Korem sebagai ujung tombaknya.

“berbagai bentuk kegiatan sudah kita lakukan, mulai dari kegiatan lingkungan, social kemasyarakatan, pengobatan gratis, bhakti social, termasuk juga olahraga dan juga ziarah ke makam, inti dan tujuan keseluruhan kegiatan tersebut adalah bagaimana kita sebagai anggota TNI-AD selalu berusaha menunjukkan kemanunggalan dengan rakyat, karena TNI-AD adalah milik rakyat, untuk itulah kita selalu berusaha lebih dekat dengan rakyat, karena bersama rakyatlah TNI-AD kuat”, kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen (TNI) George E. Supit melalui Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhamad Aidi, S.Ip dalam releasenya kepada lingkarpapua.com, Sabtu (16/12/2017) kemarin.

Beberapa kegiatan yang sudah di lakukan sebelum puncak peringatan Hari Juang Kartika Ke- 72 pada Jumat (15/12/2017) kemarin diantaranya telah dilakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 149.900 anakan berbagai jenis pohon di seluruh Kodim yang ada di Indonesia termasuk yang dalam nauangan Kodam XII/Cenderawasih.

Juga telah dilakukan beberapa kegiatan bhakti social seperti pemberian paket sembako sebanyak 27.152 paket, pemberian santunan kepada 2.976 veteran dan warakawuri dan juga kegiatan donor darah yang diikuti oleh 20.460 orang.

“untuk pelayanan kesehatan kita juga sudah melaksanakan khitanan massal dengan melayani 2.486 anak, operasi bibir sumbing dengan pasien sebanyak 247 orang, operasi katarak sebanyak 2.668 orang dan pengobatan massal yang berhasil melayani 19.262 orang”, kata Kolonel (Inf) Muhamad Aidi lagi.

Di bidang olahraga, juga digelar lomba lari 10 Km yang di laksanakan serentak di seluruh Kodam dan melibatkan 67.328 peserta dari berbagai kalangan, termasuk juga di gelar acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan acara syukuran termasuk di puncak acara dilakukan upacara yang di isi dengan sejumlah atraksi ketangkasan anggota TNI-AD.

“kegiatan-kegiatan itu diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-AD dengan masyarakat”, kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhamad Aidi. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*