Natal di Kampung Kanmapri, Koramil 1710-06 / Agimuga Berbagi Bingkisan dan Topi Sinterklas Dengan Anak – Anak

Serda Jefri Ronald Tenu, Babinsa Koramil 1701-06/Agimuga berbagi kasih Natal dengan anak – anak dan jemaat GBIA Kampung Kanmapri, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. (Foto : doc. Pendam)

 

LINGKARPAPUA.COM, TIMIKA—Meski berada di pedalaman, dan jauh dari nuansa Natal di perkotaan yang selalu semarak dengan berbagai atribut dan symbol Natal, namun bukan berarti anak – anak di Kampung Kanmapri, Distrik Jita, Kabupaten Mimika tidak bisa merasakan semarak dan kebahagiaan jelang perayaan Natal, 25 Desember 2017.

Bentuk sentuhan kasih Koramil 1710-06/Agimuga sebagaimana dicanangkan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen (TNI) George E. Supit, bahwa bulan Desember adalah bulan penuh kasih, maka pekan kemarin personel Koramil 1710-06/Agimuga melakukan kegiatan safari Natal dengan menyambangi warga masyarakat dan anak – anak yang tergabung dalam jemaat Gereja Baptia Anugerah Indonesia (GBIA) di Kampung Kanmapri, Distrik Jita, Kabupaten Mimika.

“kehadiran kami di kampung Kanmapri kemarin ibaratnya surprise buat warga dan anak – anak di Gereja GBIA, karena tanpa perencanaan, jadi kami sangat terharu melihat raut – raut wajah yang gembira, penuh suka cita menyambut Natal, walau apa yang kami berikan tidak terlalu berarti dari segi materi, tapi sentuhan itulah yang buat mereka merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah”, kata Serda (TNI) Jefri Ronald Tenu, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dalam release yang di kirimkan Pendam XVII/Cenderawasih kepada lingkarpapua.com, kemarin.

Penyerahan bingkisan di lakukan oleh Serda (TNI) Jefri Ronald Tenu di dalam gereja GBIA Kampung Kanmapri, dimana selain bingkisan sembako, pada kesempatan itu juga Serda Jefri Ronald Tenu membagi – bagikan topi sinterklas kepada anak – anak yang ada di kampung tersebut yang di sambut dengan suka cita oleh seluruh anak – anak yang ada.

Kejutan hadiah natal tersebut, rupanya memiliki kesan tersendiri bagi anak-anak desa setempat. Apalagi lokasi Distrik Jita yang ada di pedalaman dan sangat jauh dari perkotaan.

Tidak hanya anak-anak bingkisan natal serta bantuan kasih juga diserahkan kepada para pengurus gereja setempat.

“Mereka semua bergembira karena bisa merayakan Natal dan juga berterima kasih kepada Babinsa yang peduli dengan masyarakat kemudian di akhir kegiatan seluruhnya melaksanakan foto bersama sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan rakyat”, kata Serda Jefri sebagaimana dalam release yang di kirimkan Pendam XVII/Cenderawasih. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*