Bawa Ganja 500 Gram Lewat Depan Pos TNI-AD di Pitewi, Tiga Pemuda Dapat Tangkap Deh !

Tiga pemuda yang kepergok oleh anggota TNI-AD yang betugas di Pos Jaga Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 / Kostrad Pos Pitewi membawa ganja seberat 500 gram, kasusnya kini di limpahkan TNI-AD ke kepolsiian. (Foto : doc. Pendam)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM – Tiga orang pemuda berhasil diamankan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad Pos Pitewi lantaran kedapatan mengantongi ganja.

Ketiga pemuda berisial bernama Alex (30), Yosua (18)dan Mathius (21) tertangkap saat sweeping mendadak di depan Pos Pitewi Satgas Pamtas YPR 432 Kostrad Distrik Arso Timur, Rabu (20/12/2017) malam.

Menurut Komandan Kompi A, Kapten (Inf) Mika Ramang, saat melakukan pemeriksaan di pos lintas, petugas mendapatkan ganja seberat 500 gram yang di kantongi tiga pemuda tersebut.

“kita mencurigai ketiganya saat melewati pos, dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata mereka membawa ganja siap pakai,” kata Danki Mika.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya langsung mengambil keterangan awal tentang asal muasal barang terlarang itu, selanjutnya ketiganya langsung di boyong ke Pos Polisi di Pitewi untuk di proses sebagaimana hukum yang berlaku.

Sekedar diketahui kembali, peredaran narkoba khususnya daerah perbatasan bukan merupakan hal baru. Satgas setempat terus membantu kinerja kepolisian untuk membasmi peredaran ganja antar RI-PNG.

Apalagi, dengan terbukanya akses jalan, maka peredaran ganja terkesan tiada henti dan terus menerus dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pos kami akan selalu berupaya untuk mencegah peredaran ganja atau barang barang terlarang lainya yang akan di selundupkan ke negara kita” terangnya. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*