Kampung Umuaf Kini Tak Gelap Lagi !

Letkol Budi Santoto, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY saat bersama perwakilan masyarakat Keerom. (Foto : doc. Pendam)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM – Masyarakat perbatasan RI-PNG tepatnya di kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom hidup dalam kegelapan, akhirnya dapat menikmati listrik setelah dua dekade lamanya hidup dalam kegelapan.

“ini merupakan hadiah Natal bagi masyarakat kampung Umuaf dari TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang turut membantu menghadirkan listrik di kampung ini,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letnan Kolonel Inf Budi Handoko.

47 kepala keluarga yang menghuni kampung tersebut dapat menikmati listrik setelah Satgas Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan masyarakat setempat membuat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yaitu merakit rangkaian dinamo dan kincir air, sehingga dapat menghasilkan daya sebesar 15.000 Watt

” Saya yakin seluruh masyarakat mendambakan adanya listrik di kampung ini, kami hanya bekerja tetapi semua adalah anugerah dari Tuhan” kata Dansatgas.

Kristian Prey, Kepala kampung Umuaf menyampaikan  apresiasi dan terima kasih atas andil dan inisiatif dari Satgas Yonif Mekanis 512/QY. Diakui, sejak sekian lama masyarakat setempat sangat mendambakan hadirnya penerangan di kampung tersebut.

“Beli genset kami tidak punya uang, belum beli minyak (BBM) kami juga berat. Dengan adanya listrik dari Satgas ini kami sangat senang, anak-anak kami dapat belajar pada malam hari. Sekali lagi terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis 512/QY ” ucapnya penuh dengan kegembiraan. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*