Dinilai Ikut Bangun Bokondini, Masyarakat Hibahkan Lahan Untuk Koramil

Danramil Bokondini bersama Kadistrik dan tokoh masyarakat saat pertemuan di Makoramil dalam rangka penandatanganan naskah hibah lahan dari masyarakat adat secara sukarela kepada Koramil. (Foto : Pendam XVII/Cenderawasih)

 

LINGKARPAPUA.COM, BOKONDINI – Bertempat di Makoramil 1702-06/Bokondini, Kepala Distrik beserta tokoh-tokoh masyarakat distrik Bokondini menyerahkan secara administrasi kepemilikan lahan kepada Koramil 1702-06/Bokondini. Pada Kamis (4/1/2017),

“Lahan yang saat ini digunakan oleh Koramil merupakan lahan milik masyarakat Distrik Bokondini yang sampai saat ini kepemilikannya masih ada pada masyarakat”, ungkap Danramil Letda (Inf) Piter.

Penyerahan tanah ini, tuturnya, merupakan hasil dari komunikasi sosial Babinsa kepada Kepala Distrik (Kadistrik) dan tokoh-tokoh masyarakat Distrik Bokondini untuk dapat menyerahkan lahan dengan jalur administrasi yang sah kepada TNI yakni Koramil.

“Awalnya kami tidak percaya, kalau masyarakat mau dengan sukarela memberikan lahan ini kepada Koramil. Ternyata mereka senang akan hal ini dan pada hari ini dilaksanakan penandatangan juga dilakukan penyerahan surat hibah tanah dari masyarakat Distrik Bokondini kepada TNI”, ujar Danramil.

Sementara itu, Kadistrik Bokondini, Robert menyampaikan pihaknya telah sepakat bersama tokoh masyarakat (tomas) setempat untuk menghibahkan tanah adat ini kepada Koramil Bokondini.

“Karena menurut kami, Koramil Bokondini telah melaksanakan tugas dengan baik serta dapat membawa manfaat dan perubahan besar di Distrik Bokondini. Baik itu dibidang keamanan maupun di bidang lainnya”, kata Kadistrik.

Selanjutnya Kadistrik juga berpesan kepada Danramil dan anggotanya agar menggunakan tanah hibah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan tujuan agar masyarakat di daerah tersebut merasa aman, tertib dan tentram seperti yang telah kita rasakan selama ini. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*