Kalah Ujicoba, Mitra Kukar Puas Dengan Debut Danny Guthrie

Danny Guthrie, gelandang asing Mitra Kukar jebolan akademi Manchester United dan Liverpoll yang baru sehari bergabung tapi penampilannya memuaskan pelatih dan manajemen Mitra Kukar di debut perdananya kemarin di Malaysia. (Foto : dok. indosport.com)

 

LINGKARPAPUA.COM, JOHOR— Meski kalah telak dalam laga uji tanding Minggu (7/1/2018) kemarin saat dijamu tim utama Johor Darul Ta’zim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos, Larkin, Johor Bahru, Malaysia, dengan skor 4-0, namun pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges dan CEO Mitra Kukar Endri Erawan mengaku tetap puas akan permainan anak asuhnya, bahkan keduanya menaruh harapan besar terhadap debut pertama gelandang asing jebolan akademi Manchester United dan Liverpool, Danny Guthrie, yang baru sehari bergabung dengan skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.

“Saya tetap mengapresiasi permainan anak-anak yang telah bekerja keras selama pertandingan menghadapi tim sekuat JDT. Dari hasil uji coba ini tim akan terus berlatih untuk memperbaiki kelemahan tim”, kata Rafael Berges seperti di lansir Goal.com, Minggu (7/1/2018).

Baca Juga:  Harmonisasi Raperdasi, SKPD Tidak Hadir, DPRP Kesal !

Menurutnya, masuknya gelandang asing baru Mitra Kukar Danny Guthrie, dan dua pemain timnas Indonesia U-19 Muhammad Lutfi serta Muhammad Rafli sempat mengubah jalannya laga. Mereka menunjukkan kualitasnya dengan merepotkan barisan belakang JDT.

“Setelah mereka masuk di babak kedua, permainan Mitra Kukar berubah dan mulai mengimbangi permainan JDT”, katanya.

CEO Mitra Kukar Endri Erawan juga mengaku tidak kecewa dengan hasil kalah telak melawan  skuad utama JDT, yang merupakan juara empat kali Liga Super Malaysia itu, untuk kembali menguji kemampuan anak asuhnya, direncanakan Mitra Kukar akan kembali di adu dengan skuad lapis dua JDT, Rabu (10/1/2018) di stadion yang sama.

Baca Juga:  Kadis PKP2 Akui Sebagian Besar Paket Pekerjaan Dikerjakan Pengusaha Non Papua

“Enggak apa-apa kita belum bisa menang hari ini (kemarin-Red), ini uji coba pertama, kekalahan ini dapat jadi pelajaran berharga, skuad kita belum 100 persen lengkap, sedangkan JDT sudah komplet semuanya, sisi positifnya dari laga ini, pelatih bisa melihat kemampuan seluruh pemain Mitra Kukar. Mudah-mudahan pada pertandingan kedua (lusa-Red) bisa lebih baik lagi”, kata Endri Erawan sepeti dilansir Goal.com dan dalam situs berita resmi Mitra Kukar, Minggu (7/1/2018).

Dalam kemenangan tim Johor Darul Ta’zim (JDT) atas Mitra Kukar kemarin, Luciano Figueroa menjadi bintang melalui sumbangsih dua golnya di menit 17 dan menit 45+1, sedangkan dua gol JDT lainnya di sumbangkan Safiq Rahim di menit 42 dan Bruno Gabriel Soares pada menit 47.

Baca Juga:  Kabandara : Kalau Ada Maskapai Curangi Harga, Apalagi Rute Perintis, Bisa Kena Sanksi !

Dikutip dari situs bola.com, Mitra Kukar saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Malaysia, dimana Bayu Pradana Cs sudah berada di Negeri Jiran sejak 5 Januari yang lalu, dan direncaanakan baru akan balik ke Indonesia pada 11 Januari, setelah melakoni satu kali laga laga uji tanding dengan skuad lapis dua JDT.

Dimana dalam laga kemarin, Pelatih Mitra Kukar, Rafel Borges hanya memainkan satu pemain asing pada babak pertama yakni Mauricio Leal, eks pemain Persipura ini berduet dengan Dedi Gusmawan di lini belakang.

Pada babak pertama, Mitra Kukar lebih banyak mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Hasilnya, gawang Garry Mandagi tiga kali dibobol oleh lawan.

Mitra Kukar melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua. Danny Guthrie yang baru bergabung juga turut dimainkan oleh Rafael. Tapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh Mitra Kukar. Justru gawang mereka kembali kebobolan. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Sumber           : berbagai sumber

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*