Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak

Akhirnya bakal pasangan calon Repinus Telenggen – David Ongomang (TENANG) mendaftar di KPU Kabupaten Puncak, terlihat David Ongomang di dampingi Ketua Tim Sukses ketika menyerahkan berkas ke KPU Puncak. (Foto : dok, Tim TENANG)

 

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Bakal pasangan calon Repinus Telenggen – David Ongomang (TENANG), Rabu (10/1/2018) kemarin di arak simpatisan dan pendukungnya mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Puncak.

Telenggen – Ongomang di usung oleh 4 (empat) partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

“kami mengambil titik kumpul dari Sekretariat TENANG, dan di antar ribuan simpatisan dan pendukung bergerak menuju ke kantor KPUD untuk mendaftarkan bakal pasangan calon Repinus Telenggen – David Ongomang (TENANG), berkas kami sudah diterima, ada 4 partai politik pengusung, terima kasih untuk dukungan simpatisan dan pendukung, semua berjalan sesuai dengan pertolongan Tuhan saja”, kata Pisai Weya, SP, Ketua Tim Kampanye bakal pasangan calon TENANG kepada lingkarpapua.com melalui saluran telepon.

Baca Juga:  WALIKOTA MENANGIS, TIDAK INGIN JAYAPURA SEPERTI POSO DAN AMBON

Penyerahan berkas di lakukan oleh Bakal Calon Wakil Bupati, David Ongomang, Pisai Weya, SP selaku Ketua Tim Kampanye dan juga sebagai Ketua DPC PKPI Kabupaten Puncak, dan Kayus Wakerkwa, S.Sos, Ketua DPC PAN Kabupaten Puncak.

“jumlah kursi partai pendukung kami totalnya ada 9 kursi di DPRD, dimana PAN 3 kursi, PKPI 1 kursi, Hanura 3 kursi, dan Golkar 3 kursi, saat ini tinggal menunggu tahap verifikasi oleh KPU”, katanya lagi.

Repinus Telenggen saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati incumbent Kabupaten Puncak, sedangkan bakal calon wakilnya, David Ongomang adalah anggota DPRD Kabupaten Puncak dari Partai Golkar selama dua periode, dimana ia juga sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Puncak.

Baca Juga:  Ini Sikap Politik Relawan Sangmaneta dan Dulur LUKMEN di Pilgub Papua 2018

David Ongomang usai pendaftaran menghimbau kepada seluruh simpatisan dan pendukungnya yang menghantarkan ke KPUD Kabupaten Puncak agar menjaga situasi daerah agar tetap aman dan kondusif.

“kalau kita mau lihat keamanan, kedamaian, dan daerah ini maju, kita semua harus bisa menahan diri, karena kedamaian dan ketenangan itu hanya bisa kita wujudkan bila para calon pemimpin di daerah ini tidak egois dan mau menang sendiri”, kata David Ongomang.

Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Puncak pada tahun 2018 mendatang berjalan dengan tenang, aman, dan damai, karena itulah ia memilih menggunakan akronim nama dirinya dan bakal calon Wakil Bupati, Telenggen – Ongomang yang di singkat TENANG.

Baca Juga:  SD Inpres Tagaloa Puncak, Ruang Belajar Murid Digabung, Satu Guru Ngajar Tiga Kelas

“nama itu adalah harapan, nama Tenang juga muncul dari perenungan dan ide tim relawan, makna Tenang juga sangat mendalam bagi Kabupaten Puncak, ada trauma politis di masyarakat di periode sebelumnya perang suku yang panjang gara – gara politik, kita berharap Pilkada Puncak tahun 2018 mendatang bisa berjalan dengan Tenang, kalau daerah ini aman, damai, tenang, maka pembangunan bisa lancar, rakyat juga bisa tertolong baik, makanya kita semua berharap Puncak akan Tenang ke depan”, kata Repinus Telenggen, Bakal Calon Bupati kepada lingkarpapua.com melalui saluran telepon.

Ia berharap belajar dari periode sebelumnya, tidak terjadi lagi rusuh di Kabupaten Puncak gara – gara pilkada, akibat karena pemimpin daerah lebih utamakan ego dan nafsu kekuasaan belaka.

“mari kita maju sama – sama, kita semua adalah anak negeri, bersaing secara sehat saja, dan biarkanlah rakyat yang akan menilai dan menentukan pilihannya, kita semua calon pemimpin harus jaga daerah agar tetap bersatu, aman, damai dan tenang”, katanya lagi. (***)

Berikan Komentar Anda

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*