Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir

Prosesi penghormatan terakhir kepada Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH yang berlangsung dihalaman kantor Pemerintah Kabupaten Keerom. (Foto : Alfred / Lingkar Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM–  Linangan air mata dari hampir seluruh pelayat yang mengikuti upacara penghormatan terakhir, misa pemakaman hingga prosesi pemakaman Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae, MH yang berlangsung, Jumat (12/1/2018) kemarin.

Wafatnya Bupati Keerom Alm Drs. Celsius Watae, MH memberikan rasa kehilangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Keerom. Hal itu terlihat saat pemakaman orang nomor satu di Keerom ini.

Rasa duka mendalam sudah terpancar dari raut wajah Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan handai taulan yang mengambil bagian dalam proses penghormatan terakhir yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Keerom.

Baca Juga:  Empat Pelaku Ganja di Tangkap, Satu Pelaku dalam Pengejaran

“Selamat jalan Bapak, terima kasih sudah ada untuk kami selama ini, sedih sekali Bapak pergi meninggalkan kami,” celetuk salah satu ASN dengan linangan air mata ditengah proses penghormatan terakhir di halaman Pemkab Keerom Jumat (12/1).

Pada upacara penghormatan terakhir itu Sekretaris Daerah Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM selaku Inspektur Upacara mengungkapkan rasa duka mendalam yang dirasakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Keerom atas kepergian salah putra terbaik Kabupaten Keerom ini.

Telah banyak perhatian dan kinerja seorang Celsius Watae untuk bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat, pemerataan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembangunan infastruktur, ditengah keterbatasan yang dialami daerah.

“Yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura, atas nama Pemda Kabupaten Keerom dan seluruh masyarakat Kabupaten Keerom kami menyampaikan duka yang sedalam- dalamnya. Dan ucapan beribu- ribu terimah kasih atas semua jasa- jasa dan pengabdian diri dari Alm Drs. Celcius Watae, MH kepada pemerintah daerah dan masyarakat Keerom” kata Sekda Keerom dalam sambutannya.

Baca Juga:  Di Babrongko Dapat Restu Ondofolo, di Yoboi Karya LUKMEN Dinilai Fenomenal

Setelah melakukan penghormatan terakhir, jenazah Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH dibawah menuju Gereja Katolik Arso Kota untuk dilakukan ibadah misa pemakaman. Dari sana jenazah dikembalikan ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman didepan kediaman alamarhum.

Dari pantauan lingkarpapua.com, tangisan air mata kembali pecah ketika jenazah akan dimasukkan kedalam liang kubur.

Dimana ASN, masyarakat maupun keluarga meratapi kepergian seorang pemimpin yang dianggap banyak berjasa untuk Kabupaten Keerom.

Hadir dalam upacara penghormatan maupun pemakaman kemarin Wakil Bupati Keerom Muh. Markum, SE, SH, MH, Bupati Sarmi Eduward Fonataba, Ketua KPA Papua drh. Kostan Karma, Dandim 1701/Jayapura, Kapolres Keerom dan berbagai element masyarakat yang memadati tempat pemakaman. (***)

Baca Juga:  KKB Kembali Beraksi di Sinak, Pratu Sandi Novian Gugur, Sepucuk Pistol Dirampas

Reporter         : Alfred Kaempe
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*