Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi

Penyerahan bantuan material bangunan untuk rehab gereja dari Dandim 1709/ Yapen Timur yang di serahkan oleh Danramil 1709-02/Yapen Timur Kapten (Inf) Karsidi. (Foto : dok. Pendam XVII/ Cen)

 

LINGKARPAPUA.COM, SERUI—Sebagai bentuk tali asih dan bagian dari kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat di Kampung Karoipi, Distrik Teluk Amipoi, belum lama ini Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan material berupa 200 buah batu bata dan 5 sak semen untuk rehab Gereja Kristen Injili (GKI) di Kampung Karoipi, Distrik Teluk Ampimoi.

Seperti dalam release Pendam XVII/ Cenderawasih yang diterima lingkarpapua.com, bantuan tersebut diserahkan oleh Danramil 1709-02/Yapen Timur Kapten (Inf) Karsidi dan diterima oleh Kepala Kampung Karoipi Bpk. Frits Raunsai, bertempat di panggung pelataran Serui, Selasa (16/01/2017).

Penyerahan bantuan material tersebut merupakan bentuk perhatian dari Dandim 1709/Yawa, Letkol (Arh) Pulung Patria Daga kepada para jemaat GKI di Kampung Karoipi, yang diharapkan dapat membantu warga yang saat ini sedang melakukan rehab gereja di kampung mereka.

Danramil 1709-02/Yaptim mengatakan bahwa penyerahan bantuan material yang diberikan untuk rehab gereja bertujuan untuk membangun tali asih antara Kodim 1709/Yawa bersama warga Kampung Karoipi dan juga sebagai sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Mengingat perjalanan ke Kampung Karoipi tidak bisa menggunakan jalur darat, maka penyerahan bantuan material sengaja dilaksanakan di panggung pelataran Serui, yang berdekatan dengan pelabuhan sehingga bahan material bisa segera diangkut menggunakan perahu menuju ke Kampung Karoipi”, kata Kapten (Inf) Karsidi, Danramil 1709-02/Yapen Timur.

Frits Raunsai menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1709/Yawa khususnya Bapak Dandim yang telah memberikan perhatian kepada Jemaat Gereja di Kampung Karoipi untuk membantu perehaban Gereja, semoga apa yang telah diberikan oleh Bapak Dandim mendapat beribu-ribu balasan kebaikan dari Tuhan. (***)

Penulis      : Titie
Editor        : Walhamri Wahid
Sumber     : Pendam XVII/ Cenderawasih

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*