Tim Dokkes Polda Papua Berhasil Layani 472 Pasien Pada Dua Distrik di Asmat

Tim Dokkes Polda Papua saat memberikan pelayanan di dua distrik di Kabupaten Asmat, terkait wabah campak dan gizi buruk. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Sedikitnya 472 pasien berhasil di layani oleh Tim Dokkes Polda Papua saat bersama – sama paramedis dari Puskesmas Atsj Kabupaten Asmat turun memberikan pelayanan kesehatan ke dua distrik yang ada di Kabupaten Asmat, Sabtu (20/1/2018) kemarin.

Tim Dokkes Polda Papua yang di pimpin oleh Ipda dr. Leonard R.I. Philipus melayani sedikitnya warga masyarakat yang bermukim di 8 kampung yang ada di dua distrik, yakni Distrik Aip dan Distrik Awiyu.

Baca Juga:  Calon Wakil Kepala Daerah Termiskin se-Indonesia Dari Paniai, Berikut Daftar Harta Lima Paslon di Pilkada Paniai 2018

“untuk Distrik Awiyu ada 5 kampung yakni Kawet, Mausi, Cemoro, Satoyot, Tomoor, Airo airo, sedangkan di Distrik Awiyu ada 3 kampung yaitu Sagare, Yepu dan Wagi, jumlah pasien yang terlayanai sebanyak 472 orang, yang di rujuk ke Puskesmas Atsj ada 10 orang, dan pemberian imunisasi diberikan kepada 112 anak, dimana pada dua distrik tersebut sejak awal tahun ini di laporkan ada 5 anak yang meninggal”, kata Kombes (Pol) Akhmad Mustofa Kamal, Kabidhumas Polda Papua dalam releasenya yang diterima lingkarpapua.com, Minggu (21/1/2018) kemarin.

Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan Tim Dokkes bersama paramedis dari Puskemas Atsj melakukan pengobatan dari kampung ke kampung, beberapa pasien yang di nilai butuh rawat inap dirujuk ke Puskesmas Atsj.

Baca Juga:  Berkas Bakal Cagub – Cawagub Papua ‘Hanya Lewat’ di DPRP, Pansus Pilgub Protes

Bukan hanya jajaran Dokkes Polda Papua saja yang ikut turun membantu korban wabah campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat sepekan ini, Minggu (21/1/2018) ibu – ibu Bhayangkari juga telah melepas keberangkatan Tim Bansos Asmat dari Bhayangkari Polda Papua di Pelabuhan Sat Polair Polres Mimika yang dilepas oleh Dir. Polair Polda Papua, Kombes (Pol) ulius Bambang Karyanto.

Dalam arahannya di hadapan 18 personel Bhayangkari yang berangkat menuju ke Asmat, Dir Polair Polda Papua menyampaikan agar menjaga keselamatan dan melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Direktur Polair juga memperagakan cara menggunakan pelampung keselamatan. (fnw/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*