Belanja di Kios Mau Bayar Pake Dua Ikat Daun Ganja Segar, Pemuda dari Senggi Diciduk Pak Tentara

Pelaku ZM yang diamankan oleh anggota TNI-AD dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 432 Kostrad. (Foto: dok Ist)

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM—Entah apa yang melatar belakangi aksi nekat seorang pemuda berinisial ZM yang diketahui berasal dari Distrik Senggi Kabupaten Keerom yang ingin membarter dua ikat daun ganja segar dengan sejumlah barang yang ingin ia beli di sebuah kios milik warga di Kampung Sanggaria Arso I Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Akibat tindakannya itu, ZM akhirnya di amankan oleh anggota TNI-AD dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 432 Kostrad yang kebetulan berada di lokasi sekitar kios tempatnya berbelanja, setelah di mintai keterangan awal, akhirnya ZM di serahkan ke Mapolres Keerom untuk di proses hukum.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Minta Watae – Markum Rekonsiliasi, Pemerintahan Harus Bebas Dari Dendam Politik

Berdasarkan laporan lapangan yang berhasil di himpun lingkarpapua.com, Selasa (30/1/2018), tertangkapnya ZM bermula dari laporan warga di sekitar lokasi kejadian kepada anggota Satgas Pamtas Yonif PR 432 yang kebetulan berada di seputar kios.

“yang bersangkutan tidak memiliki uang, dan saat mendatangi kios salah satu warga ZM menawarkan kepada pemilik kios akan membayar beberapa barang yang hendak di belinya dengan daun ganja basah dua ikat”, kata Kopda Kaharuddin, anggota Satgas Pamtas Yonif PR 432 yang melakukan penangkapan terhadap ZM setelah mendapatkan laporan warga sekitar.

Setelah mengamankan ZM beserta barang bukti, bertempat di rumah salah satu warga, Kopda Kaharuddin berinisiatif menanyai tersangka sebelum akhirnya di serahkan ke Mapolres Keerom.

Baca Juga:  Auri Jaya Digadang Jadi Ketua Umum SMSI di Silatnas Padang

“Yang bersangkutan kami bawa kerumah warga untuk dimintai keterangan dan telah kami laporkan kejadian tersebut ke atasan dan ke Polres Keerom”, kata Kopda Kaharuddin. (fnw/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*