Tuntaskan Jembatan Kampung Sepanjang 70 Meter, TNI-AD dan Warga Distrik Jila Gelar Bakar Batu

Warga Distrik Jila bersama Babinsa Serda La Ongge ketika mempersiapkan acara bakar batu sebagai bentuk syukur tuntasnya pembangunan jembatan kampung sepanjang 70 meter di daerah itu. (Foto : dok. Pendam XVII/ Cenderawasih)

 

LINGKARPAPUA.COM, TIMIKA– Sebagai bentuk syukur warga Distrik Jila kepada TYME dan sebagai bentuk rasa terima kasih warga kepada anggota TNI-AD yang bertugas di daerah itu yang juga ikut mendukung penuntasan pembangunan jembatan kampung, Senin (29/1/2018) warga di Distrik Jila menggelar acara Bakar Batu bersama – sama anggota Babinsa Koramil 1710-05/Jila yang bertugas di sana.

Melalui release Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima lingkarpapua,com, kegiatan disebutkan kegiatan tersebut di gelar di sebidang tanah lapang dengan melibatkan seluruh warga yang ada di Distrik Jila bersama – sama dengan anggota TNI-AD lainnya.

Baca Juga:  Empat Kali WTP, Ini Catatan Khusus BPK RI Atas LKPD Pemprov Papua 2017, Apa Tanggapan DPRP ?

“Acara syukuran ini dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah hari Minggu dan dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas selesainya pembangunan jembatan kampung sepanjang 70 meter”, kata Serda (TNI) La Ongge, Babinsa Koramil 1710-05/Jila yang terlihat aktif dalam kegiatan Bakar Batu tersebut sehingga berjalan lancar dan aman, seperti dalam release Kodam XVII/Cenderawasih.

Pada kesempatan tersebut juga beberapa perwakilan warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan jajaran Koramil 1710-05/ Jila yang juga di nilai berjasa dalam penuntasan pembangunan jembatan desa dari awal hingga tuntas dan bisa digunakan saat ini.

“jembatan penghubung kampung ini sangat penting, selain menghubungkan antar kampung, juga menjadi jalur transportasi dan memudahkan masyarakat untuk distribusi logistic ke kampung lainnya”, kata Kolonel (Inf) Muahamad Aidi, Kapendam XVII/ Cenderawasih dalam releasenya.

Baca Juga:  DEMOKRASI “NOKEN” PERSPEKTIF LIVING LAW SYSTEM

Dalam acara bakar batu tersebut juga disebutkan perwakilan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Babinsa Koramil 1710-05 / Jila yang sudah bertugas di daerah tersebut dan selalu bersama – sama mendampingi warga masyarakat sehingga saat ini tidak perlu khawatir bila melintasi sungai di daerah itu yang saat ini sudah terhubung dengan jembatan kampung sepanjang 70 meter. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Sumber           : Pendam XVII/Cenderawasih

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*