Auri Jaya Digadang Jadi Ketua Umum SMSI di Silatnas Padang

Atal S. Depari, Plt Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) saat membuka acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) SMSI di Padang, Rabu, (7/2/2018). (Foto : ist/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, PADANG— Nama Auri Jaya, yang tercatat sebagai Direktur IT dan Bisnis Jawa Pos News Networking.Com  (JPNN.com) di gadang – gadang untuk memimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) pengurus SMSI se- Indonesia yang berlangsung di Auditorium Istana Gubernur Sumatera barat, Kota Padang, Rabu (7/2/2018) kemarin, dua hari sebelum puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Jumat (9/2/2018).

“SMSI butuh sosok pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini on the track, dan saya sarankan Bung Auri Jaya dipilih secara aklamasi”, kata Teguh Santoso, pendiri dan sekaligus Ketua SMSI Pusat pertama yang sudah mengundurkan diri karena ingin focus di Wakil Presiden di Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) seperti di lansir tribunnews.com, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga:  KAHMI UNTUK RAKYAT !

Teguh Santoso yang saat ini sebagai Dewan Penasehat SMSI dalam sambutannya di acara Silatnas SMSI se- Indonesia kemarin, mengatakan alasannya mendukung Auri Jaya sebagai Ketua Umum SMSI Pusat karena sebagai pemimpin media siber besar yang juga memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni dan di dukung media siber besar (JPNN-com) dengan rangking sangat baik, bahkan menurut Teguh Santoso melebihi media yang di pimpinnya (RMOL.com).

Acara Silatnas SMSI se- Indonesia yang di gelar di Padang sebagai rangkaian dari kegiatan HPN, dimana acara Silatnas dilakukan dalam suasana akrab di dahului dengan acara jamuan makan malam oleh SMSI Provinsi Sumatera Barat dengan di meriahkan pembacaan puisi dari Aris Abeba, seniman asal Pekanbaru, Riau.

Seperti di lansir jurnalsumbar.com, Plt Ketua Umum SMSI, Atal S Depari dalam sambutannya merasa bangga bergabung dengan para pemilik dan wartawan media siber (media online), karena pengusaha media siber ke depan akan menjadi orang kaya.

Baca Juga:  Peresmian TPU Muslim Buper Oleh Walikota Jayapura Diwarnai Aksi Protes Warga Sekitar

Menurut Atal S Depari dalam tiga bulan masa tugasnya sebagai Plt Ketum, ia akan melanjutkan proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen di Dewan Pers.

“Adalah sebuah kemajuan bagi SMSI yang mana logonya bisa tampil sejajar dengan organisasi pers lain di HPN 2018, ini”, kata Atal S. Depari.

Acara silaturahmi yang dipandu Sekretaris SMSI Sumbar, Novermal Yuska itu dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang SMSI se Indonesia serta beberapa pemilik media siber di Sumbar.

Sedangkan pengurus SMSI Provinsi Papua yang juga tengah mempersiapkan Kongres pertamanya untuk memilih kepengurusan yang definitive tidak sempat hadir dalam Silatnas SMSI di Padang kemarin, namun tetap memantau perkembangan dan dinamika organisasi yang terjadi di tingkat pusat.

Baca Juga:  Masuk Nominasi Penghargaan Rekor MURI, Ketua KPU RI Akui Graha Pemilu Mamteng Yang Pertama di Indonesia

“ada sedikit kendala teknis, dan kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan, sehingga SMSI Papua tidak sempat hadir di acara Silatnas kemarin, tapi semua tetap kita komunikasikan dan koordinasi terus”, kata Albert Yomo, Plt Ketua SMSI Provinsi Papua kepada Lingkar Papua melalui WhatsApp, Jumat (9/2/2018).

SMSI sebagai salah satu organisasi perkumpulan media siber yang berdiri sejak April 2017 resmi telah mendaftarkan diri sebagai salah satu konstituen Dewan Pers sejak September 2017 lalu,, dimana saat ini kepengurusan SMSI sudah terbentuk di 26 provinsi dengan 600 media siber yang mendaftar sebagai anggota.

Saat mendaftar dari 600 media siber yang terdaftar sebagai anggota, hasil verifikasi administrasi Dewan Pers baru 265 media siber yang memenuhi persyaratan yang berasal dari 17 provinsi, sedangkan syarat minimal keanggotaan yang ditetapkan Dewan Pers hanya 15 kepengurusan provinsi dengan anggota 200 media. (***)

Penulis                 : Walhamri Wahid
Sumber                : diolah dari berbagai sumber

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*