Sambangi Pos Batas, Dankolakops Larang Prajurit Bawa Souvenir Satwa dan Benda Bersejarah Saat Serpas

Kolonel (Inf) Boni C. Pardede, Danrem 172/PWY yang juga sebagai Dankolakops saat meninjau Pos Kotis Satgas Yonif PR 432 Kostrad di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Senin (5/2/2018).

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA— Seluruh anggota yang bertugas di Papua, khususnya yang berada di bawah kendali Danrem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) saat pergeseran pasukan (serpas) tidak membawa barang – barang terlarang atau hal lainnya yang bisa merugikan diri sendiri.

Hal itu ditegaskan Kolonel (Inf) Boni C. Pardede, Danrem 172/PWY yang juga sebagai Dankolakops saat menyambangi Pos Kotis Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Senin (5/2/2018) kemarin.

“yang dimaksud dengan benda terlarang itu seperti souvenir satwa dan benda – benda bersejarah, aturan itu wajib dan berlaku untuk semua unsur TNI, jadi itu memang sudah ada larangannya bagi anggota TNI kalau pindah tugas atau rolling pos”, kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, Kapendam XVII/ Cenderawasih dalam releasenya menjelaskan maksud dari barang – barang terlarang yang di sampaikan Dankolakops.

Baca Juga:  Jangan Ada Program Siluman Atau Program Titipan di APBD Kota 2017

Menurut Kapendam terkadang ada satu dua oknum yang bandel dan melanggar, kalau ketahuan akan dapat sanksi, menurutnya juga yang di larang itu adalah satwa yang di lindungi, tetapi bila yang di bawa adalah satwa yang untuk di konsumsi dan tidak di lindungi masih di perbolehkan.

Danrem 172/PWY selaku Dankolakops Kolonel (Inf) Boni C Pardede dan Ny.Rosdiana Boni C Pardede didampingi perwira staf Korem saat melakukan kunjungan kerja ke Poskotis Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Senin (5/2/2018).

Rombongan tiba di Poskotis Skouw tepat pada saat jelang siang hari disambut langsung oleh Dansatgas Letkol (Inf) Ahmad Daud, Wadansatgas Kapten (Inf) Alif Jibril dan seluruh perwira staf Satgas serta Dankima, setelah istarahat sejenak dan bercengkerama di honai  Poskotis dilanjutkan dengan makan siang bersama setelah itu Dankolakops mengadakan rapat terbatas yang dihadiri oleh seluruh para Komandan Satgas di jajaran Korem 172/PWY diruang Data Poskotis Skouw.

Baca Juga:  Setahun Tertunda, Prasasti GKI Getsemani Pertemukan Empat Pejabat Baru di Papua

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi yaitu foto bersama di depan Pos Kotis Satgas Yonif PR 432 Kostrad, dan melakukan inspeksi ke Pintu Gerbang utama dan ke Zona Bebas Batas RI-PNG dan juga melakukan foto bersama dengan para Dansatgas dari seluruh jajaran Satgas Pamtas RI-PNG.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Letkol (Inf) Ahmad Daud, Dansatgas Yonif 410/Alg Letkol (Inf) M Hery Amrullah S.Sos, Dansatgas 512/QY Letkol (Inf) Budi Handoko S.Sos dan Kasiops Korem 172/PWY Mayor (Inf) Agus. (***)

Penulis            : Titie
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*