Resmi Jabat Bupati Keerom, Markum Tetap Lanjutkan Visi dan Misi Hingga 2021

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM saat melantik Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MH di Gedung Negara Papua Dok V Jayapura. (Foto: Alfred/Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA – Wakil Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MM telah dilantik oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM menggantikan Drs. Celsius Watae, MH Bupati Keerom yang telah mangkat 10 Januari 2018.

Proses pelantikan yang berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura pada Selasa 20 Februari 2018 ini dihadiri Ketua Majelis Rakyat Papua Timotius Murib, Ketua DPRD Keerom Syahabuddin, SP beserta seluruh anggota DPRD Keerom, Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Hartono serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom, terlihat juga turut ambil bagian istri Alm. Drs. Celsius Watae, MH, Ny. Ni Made Santun Watae.

Baca Juga:  Panglima TNI : Terorisme, Jalan Salah Memperjuangkan Keyakinan !

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM mengingatkan kepada Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MM untuk membuka dan mendayaguna potensi yang dimiliki Kabupaten Keerom untuk meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat dan menjadi sumber pendapatan asli daerah.

“Keerom ini punya posisi strategis di wilayah adat Tabi. Dengan daerah potensi pertanian dan peternakan Keerom menjadi lumbung pangan untuk Kota Jayapura dan sekitarnya,” ungkap Wakil Gubernur saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan.

Untuk itu menurut Wakil Gubernur, Bupati Keerom dalam menjalankan tugasnya dapat membangun Keerom dari sisi ekonomi maupun budayanya.

“Saya percaya Keerom kedepan akan menjadi daerah yang besar karena memiliki potensi. Asal pemerintah dan masyarakat berjalan bergandeng tangan,” bebernya.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur juga menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya Drs. Celsius Watae, MH. Menurutnya sosok Watae merupakan inspirasi banyak orang di Keerom maupun Papua. Sebuah pemimpin yang telah meletakkan banyak pembangunan didaerah yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Kominfo di Daerah Diminta Terapkan Layanan e-Government Yang Terintegral

“Kita kehilangan seorang sosok panutan, sosok tokoh yang besar, seorang tokoh pembangunan di Keerom. Tapi saya berpesan kepada masyarakat Keerom untuk melanjutkan pondasi pembangunan yang telah diletakkan oleh Almarhum,” ungkap Klemen mengingatkan juga jajaran pemerintahan di Keerom.

Sementara itu Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MM mengungkapkan dirinya akan terus melanjutkan apa yang telah dibangun bersama-sama Alm. Drs. Celsius Watae, MH, terutama untuk mewujudkan visi dan misi “terwujudnya jati diri masyarakat Keerom yang mandiri dan bersahaja sebagai beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Visi dan misi yang telah diprogramkan saya akan melanjutkan hingga sisa waktu yang ada ini, meskipun itu tugas yang sangat berat tetapi akan terus diupayakan untuk membangun Kabupaten Keerom yang terus lebih baik,” ujar Markum dalam acara syukuran yang digelar di rumah orang tuanya di Arso II Kabupaten Keerom.

Baca Juga:  Soal Penuntasan Jembatan Holtekamp, Pemkot Bantah ‘Lempar Handuk’, Dan Sanggupi Rp 87 Miliar Asal Ada ‘Suntikan Dana’ Dari Provinsi

Kedepan pembangunan infastruktur, kata Markum, perlu terus digenjot sehingga terjadi pemerataan disemua wilayah pembangunan. Dengan infastruktur yang memadai, dirinya optimis sektor pembangunan lain akan seiring berjalan akan mengalami peningkatan.

“Kerana Infastruktur kita masih sangat minim sehingga harus diupayakan semaksimal mungkin. Apapun kondisinya kita harus terus maju jangan menyerah dengan keadaan. Ekonomi, pendidikan dan kesehatan juga tetap menjadi prioritas,” ungkap Markum dihadapan masyarakat Keerom yang telah menunggu sejak pagi hari.

Untuk menggapai cita-cita tersebut, Bupati Keerom mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan dan mendukung proses pembangunan.

“Tidak mungkin saya bisa jalan sendiri. Saya membutuhkan dukungan dari bapak dan ibu sekalian. Saran dan kritik dari bapak dan ibu adalah penyemangat bagi kami di pemerintahan,” papar Markum.

Reporter : Alfred Kaempe
Editor     : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*