Dikukuhkan, Tim Relawan MAESA Pastikan 80 Ribu Warga Kawanua di Papua Dukung LUKMEN

Paslon nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) foto bersama pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Papua usai pengukuhan Tim Relawan MAESA For LUKMEN, Minggu (4/3/2018) kemarin. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Ketua Tim Relawan MAESA For LUKMEN memastikan sekitar 80 ribu warga Kawanua yang terdaftar sebagai pemilih di Provinsi Papua akan di arahkan untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon petahana, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) pada Pilgub Papua 2018 ini.

“Ada sekitar 76 Rukun Warga Kawanua di Papua dengan jumlah mencapai 80 ribu, dan kami pastikan masyarakat Kawanua 90 persen akan memilih LUKMEN karena sudah terbukti” kata Jhonny Kumentas, Ketua Tim Relawan MAESA For LUKMEN usai acara pengukuhan Tim Relawan oleh Calon Gubernur Papua dan Calon Wakil Gubernur, Lukas Enembe dan Klemen Tinal, yang disaksikan juga oleh Ketua Koalisi Papua Bangkit II, Mathias Awaitouw, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat, Carolus Bolly, SE, MM dan sejumlah pengurus partai koalisi lainnya di salah satu hotel di Kota Jayapura, Minggu (4/3/2018) kemarin.

Bukan hanya Jhonny Kumentas yang memberikan jaminan dan dukungan kepada LUKMEN, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Provinsi Papua, Jory Lumengkewas juga menegaskan hal yang sama, dan mendukung penuh pembentukan Tim Relawan MAESA For LUKMEN sebagai mesin penggerak untuk meyakinkan warga Kawanua yang ada di Papua agar mendukung pasangan calon LUKMEN.

Baca Juga:  Lantik Reky D Ambrauw Jadi Penjabat Bupati Mamteng, Penjabat Gubernur Ingatkan Jangan Sampai Ada Kepala Daerah Kena OTT KPK

“kita akan mengerahkan secara cara dan berjuang sepenuh tenaga untuk mengajak seluruh warga Kawanua yang ada di Papua untuk merapat ke LUKMEN, kami juga akan mengajak warga Kawanua yang berada di tim lain supaya kembali ke jalan yang benar dengan mendukung LUKMEN”, kata Jory Lumengkewas.

Menurut Jory Lumengkewas LUKMEN selama menjabat di periode pertama sudah banyak membantu warga Kawanua di Papua, oleh karena itu, bentuk dukungan K3 Papua saat ini ini adalah salah satu keputusan yang tepat dari warga Kawanua di Papua sebagi bentuk kontribusi ikut membangun Papua.

“Jangan ragu-ragu untuk memilih LUKMEN, warga Kawanua harus bisa memberikan yang terbaik untuk LUKMEN, saya selaku Ketua Umum K3 Papua siap memenangkan LUKMEN”, kata Jory Lumengkewas berapi – api.

Baca Juga:  Jaga Citra TNI, Prajurit Ikutan ‘Main Politik’ Selama Pilkada Akan Ditindak

Ketua Tim Relawan MAESA For LUKMEN menjelaskan dalam sambutannya mengatakan bahwa Tim Relawan MAESA sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu oleh beberapa tua – tua adat Kawanua yang ada di Papua.

Dukungan terhadap LUKMEN, menurut Jhonny lebih didasari hubungan emosional serta silahturahmi yang sudah terjalin lama antara Lukas Enembe maupun Klemen Tinal terhadap masyarakat Kawanua yang ada di seantero Papua.

“Apalagi Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe pernah lama tinggal di Manado, bahkan pernah kuliah di Manado, sehingga secara tidak langsung kami sudah memiliki hubungan emosional dengan warga Manado, untuk Kota Jayapura saya akan berusaha keras untuk memenangkan LUKMEN 80-90 persen”, kata Jhonny mantap.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II, Mathius Awoitauw menyampaikan selamat atas pelantikan Tim Relawan MAESA For LUKMEN dan menyampaikan terima kasih karena sudah mau bergabung untuk memberikan dukungan kepada LUKMEN.

“Tim ini semoga bisa memberikan semangat untuk LUKMEN. Sebab pasangan LUKMEN adalah pasangan yang terbaik di Papua, hanya dua tokoh ini yang bisa menjaga NKRI di Papua dan membuat tanah Papua aman serta damai,” kata Mathius Awaitouw yang juga Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua.

Baca Juga:  Jhon Tabo : Saya Tersandera Kasus Sebelas Tahun Lalu Yang Sudah Selesai !

Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dalam sambutannya menceritakan kisah perjalanan pendidikannya hingga bisa ke Manado dan suka dukanya selama ia menempuh pendidikan di Manado.

“Saya dulu lulus dari SMAN 3 Sentani kemudian ke Gorontalo ikut kuliah FKIP tapi saya tinggalkan sampai semester 4 karena saya tidak mau jadi guru, selanjutnya berangkat ke Manado untuk lanjut kuliah di Unsrat mulai dari semester 1” kata Lukas Enembe.

Mengenai pencalonan Pilgub Papua, Enembe menjelaskan bahwa dirinya bersama Klemen Tinal adalah satu-satunya Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju kembali dengan pasangan yang sama alias pasangan petahana.

“Visi misi LUKMEN jelas, jadi jangan ragu-ragu, untuk itu, terimakasih dukungan MAESA untuk kami”, kata Lukas Enembe yang disambut tepuk tangan gemuruh. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*