‘Mesin Politik’ Koalisi Papua Bangkit II Kepulauan Yapen Siap Menangkan LUKMEN

Calon Wakil Gubernur Papua Nomor urut 2, Klemen Tinal, SE, MM saat disambut Ketua Koalisi Papua Bangkit II, Tony Tesar, S.Sos d Bandara Serui. (Foto : Timses LUKMEN/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, SERUI—Sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Kepulauan Yapen yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II yang mengusung pasangan calon Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan LUKMEN di Kabupaten Kepulauan Yapen pada Pilgub Papua 2018 tahun ini.

Komitmen dan pernyataan politik tersebut di sampaikan oleh sejumlah pengurus partai politik saat Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM melakukan kampanye tatap muka dengan simpatisan, pendukung, dan Timses LUKMEN di Kabupaten Kepulauan Yapen, kamis (8/3/2018) di Serui kemarin.

“kemenangan LUKMEN di periode pertama, akan kami buktikan lagi di periode kedua ini, kami semua akan bersatu, sebagaimana Pak Lukas Enembe dan Klemen Tinal bersatu untuk melanjutkan visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera di periode kedua ini, bukan hanya partai politik, seluruh masyarakat di Serui siap menangkan LUKMEN, karena mereka dua sudah membuktikan berhasil membawa sejumlah perubahan dan kemajuan bagi Papua”, kata Sefnat Aisoki, orator saat kampanye terbatas LUKMEN di Serui yang di hadiri oleh Calon Wakil Gubernur Klemen Tinal dan istrinya Yolanda Tinal.

Pada kesempatan itu juga sejumlah pimpinan partai politik menyatakan ikrar dan komitmen mereka untuk bekerja all out memenangkan pasangan calon LUKMEN di Kepulauan Yapen.

Baca Juga:  Soal Jembatan Holtekamp, Kadis PU Akui Pemkot Sudah Tarik Diri

“Hanya satu yang menjadi pemenang di Yapen, yaitu pasangan nomor urut I, LUKMEN, Lukas Eenembe dan Klemen Tinal”, kata Tony Tesar, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II Kepulauan Yapen dalam sambutannya,

Tony Tesar yang juga adalah kader Demokrat dan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Yapen kembali mengajak seluruh masyarakat Yapen untuk memenangkan LUKMEN sehingga apa yang sudah di lakukan oleh keduanya bisa di lanjutkan sehingga bisa mewujudkan visi besar LUKMEN menjadikan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.

Tony Tesar juga menghimbau kepada masyarakat, simpatisan dan timses yang hadir harus mengawal dan menjaga kebersamaan selama masa kampanye di Kepulauan Yapen, tidak mudah terprovokasi sekalipun ada yang berbeda pilihan.

Sebagai bentuk komitmen memenangkan LUKMEN, para pimpinan parpol di Kepulauan Yapen serentak memberikan pernyataan politiknya untuk bekerja dan dukungan penuh menangkan pasangan petahana tersebut.

Bentuk Komitmen itu dinyatakan langsung oleh Ketua James Rumatora, S.Sos (DPC Partai Nasdem), Ahmad Nur Bennu (PPP), Frans Sanadi (Ketua DPC Golkar), dan Ketua Tim Sukses dan Pemenangan LUKMEN yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Baca Juga:  Tak Ada Lawan dan Kawan Abadi Dalam Pemilu Malaysia

James Rumatora mengatakan amanat dan perintah Ketua Umum Nasdem kepada partai bahwa seluruh pengurus dan kader Nasdem baik di Papua dan kabupaten/kota wajib hukumnya memenangkan LUKMEN.

“Amanatnya jelas dan tegas, siapapun dia kader dan pengurus Nasdem wajib bekerja untuk memenangkan LUKMEN, dimana tinggal baik di Kampung, lembah, pesisir, gunung, pantai dan Kota,” tegas Rumatora sebagaimana release yang diterima Lingkarpapua.com, Kamis (8/3/2018) malam.

Mempertegas komitmen politik Nasdem, Ahmad Nur Bennu mengatakan dukungan  PPP untuk LUKMEN sangat luar biasa, karena pengalaman kinerja dan karya LUKMEN periode pertama sudah terbukti di berbagai sektor.

Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM dalam orasi politiknya mengucaokan terima kasih atas dukungan dan komitmen seluruh barisan partai politik pendukung LUKMEN, menurutnya untuk membangun Papua harus ada kebersamaan dan persatuan, dan melepaskan diri dari kepentingan dan ego sektoral, dan dirinya dengan Lukas Enembe sudah membuktikan hal itu yang tetap berkomitmen untuk membangun Papua secara bersama – sama hingga periode kedua nanti.

“dengan bersatunya kami untuk maju pada periode kedua ini menunjukkan soliditas kami, karena untuk bangun Papua kebersamaan, dan persatuan itu penting demi stabilitas daerah, karena kalau niat kami di landasi oleh kepentingan sesaat, tidak akan mungkin kami bisa bersatu kembali di periode kedua ini, tapi kami punya kesamaan visi dan misi untuk memajukan Papua”, kata Klemen Tinal.

Baca Juga:  Survei: Mayoritas Pemilih di 16 Kabupaten Inginkan Paulus Waterpauw Jadi Gubernur

Klemen Tinal juga menegaskan bahwa bagi dirinya, keluarga dan termasuk Lukas Enembe pesta demokrasi tahun ini adalah hal yang biasa dan normative, tidak ada yang luar biasa, karena konsolidasi sudah jauh – jauh hari mereka lakukan, karena di landasi keinginan untuk mengawal pesta demokrasi tanpa harus merusak hubungan kekerabatan yang sudah terbentuk selama ini.

“Kami kembali berpasangan dalam pesta demokrasi di Papua menunjukkan bahwa kami bersatu membangun dan bersama rakyat untuk melanjutkan jilid II,” kata Klemen singkat.

Kesmepatan kampanye tatap muka LUKMEN di Kepulauan Yapen yang di hadiri oleh Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM yang di hadiri oleh berbagai perwakilan elemen masyarakat digunakan untuk membicarakan berbagai persoalan daerah yang membutuhkan dukungan Provinsi, dan juga di hibur dengan kesenian tradisional berupa lantunan musik khas Serui oleh Edgar Aronggear untuk mengiringi yospan bersama. (***)

Penulis            : Titie
Editor             : Walhamri Wahid
Sumber           : Release Timses LUKMEN

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*