Peduli Pelayan Tuhan, Tim LUKMEN Bantu Pembangunan Sarana Prasarana YPK GKI Klasis Kemtuk Gresi

Yulianus Dwaa, SKM, Koordinator Bidang Humas Tim Koalisi Papua Bangkit II yang juga Fungsionaris Partai Hanura Provinsi Papua. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA— Kontribusi dan peran serta Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) bagi penyebaran firman Tuhan di Tanah Papua maupun mendongkrak SDM di Tanah Papua, khususnya di Distrik Kemtuk Gresi menggerakkan hati pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal untuk berbagi rejeki guna mendukung pembangunan sarana dan prasarana yang tengah di lakukan untuk Pelayan Firman, Penginjil di Gereja GKI di Tanah Papua Klasis Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura.

“ini bentuk ungkapan syukur dan rasa terima kasih keduanya kepada YPK dan GKI yang sudah berkontribusi banyak selama ini, karena mengetahui bahwa saat ini tengah di lakukan pembangunan sarana – prasarana untuk pelayan firman dan penginjil makanya saya mewakili Bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal menyerahkan bantuan ini”, kata Yulianus Dwaa, SKM Koordinator Bidang Humas Tim Koalisi Papua Bangkit II yang diterima langsung Ketua Klasis Kemtuk Gresi Pdt. Jhon Anderi, S.Th di Gereja Elim Merem, Kampung Demoikati, Kamis (8/3/2018) kemarin.

Baca Juga:  Ada Penyelundupan 2,7 Ton Kulit Kayu Masohi di Batas Negeri

Turut menyaksikan penyerahan.bantuan sejumlah Pelayan Firman, Penginjil, jemaat, para guru dan murid Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Klasis Kemtuk Gresi serta perwakilan Am Sinode GKI di Tanah Papua.

“bantuan ini sebagai bentuk terima kasih dan kepedulian LUKMEN untuk ikut membantu rencana pembangunan sarana dan prasarana bagi para pendeta, pelayan Firman, Penginjil dan para guru YPK bertepatan dengan HUT YPK ke-56”, kata Yulianus Dwaa menambahkan tidak ada pesan – pesan politik dalam bantuan tersebut, apalagi pesan khusus harus memilih LUKMEN dalam Pilgub Papua 2018 ini.

Yulianus Dwaa, SKM dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan dimaksud menjelaskan kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh LUKMEN kepada masyarakat baik secara pribadi, kelompok, ataupun untuk sarana ibadah bukanlah hal baru, baik selama yang bersangkutan menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur di periode pertama, bahkan sebelumnya juga, karena itu bantuk syukur kedua pemimpin Papua atas berkat yang diberikan Tuhan kepada keluarga mereka.

Baca Juga:  Safari Ramadhan Tahun Ini, Pemkab Keerom Hanya Bantu Masjid, Musholla Katanya Tahun Depan

“GKI di Tanah Papua dan YPK telah menjadi mitra pemerintah bagi pembanguan, sinergi ini akan terus berjalan di era LUKMEN,” katanya.

Yulianus menjelaskan, selama masa kepemimpinan LUKMEN, perhatian keduanya terhadap pembangunan dan pembinaan keagamaan nyata dirasakan, termasuk bagi GKI di Tanah Papua dan Yayasan Pendidikan Kristen, salah satunya adalah kebijakan pembagian 10 persen dana Otsus setiap tahun bagi bidang keagamaan oleh LUKMEN, dimana kebijakan itu menunjukkan penghargaan dan pentingnya agama bagi pembangunan di Papua.

“Saya sebagai alumni SD Mamda bagian dari Klasis Kemtuk Gresi dan seluruh alumni YPK di Tanah Papua berterima kasih kepada LUKMEN yang selama ini memberi perhatian kepada YPK dan GKI di Tanah Papua”, kata Yulianus Dwaa lagi.

Baca Juga:  Verifikasi Keaslian Orang Papua Bakal Calon, MRP Bentuk Empat Tim Turun ke Kampung Halaman

Kepada Lingkar Papua, Yulianus menambahkan bantuan yang diberikan oleh Tim Lukmen juga merupakan bagian dari wujud kepedulian LUKMEN dibidang keagamaan.

“Bantuan ini bukan hanya saat masa kampanye, tapi saat keduanya masih menjabat sebagai Kepala Daerah memang telah ada program sosial keagamaan dengan wujud dana Otsus 10 persen yang merupakan bagian 20 persen dari jatah provinsi, dimana 80 persennya untuk tingkat kabupaten/ kota, dan bantuan sosial keagamaan ini juga menjadi salah satu program kami, dan kedepan jika LUKMEN menang tentunya program ini akan tetap diberlakukan sebagaimana visi misi LUKMEN, Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang Berkelanjutan,” kata Yulianus Dwaa, di sepuataran Hamadi, Kamis (8/3/2018). (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*