Rapimnas Demokrat, SBY Kasih Sinyal Dukung Jokowi di 2019, DPD Papua Hadir Tanpa Enembe

Carolus Bolly, SE, MM, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua bersama rombongan saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat selama dua hari yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/3/2018) kemarin. (Foto : dok DPD Demokrat Papua)

LINGKARPAPUA.COM,JAYAPURA— Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat memberikan ‘sinyal – sinyal’ kemungkinan partai berlambang Mercy itu memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai Presiden di 2019 mendatang.

“Jika Allah menakdirkan, sangat bisa PD berjuang bersama Bapak,” kata SBY di hadapan Jokowi dalam Rapimnas PD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018), dalam lansiran detik.com kemarin.

Seperti di kutip Lingkar Papua dari detik.com, dalam sambutannya SBY berbicara soal perjuangannya sewaktu memenangi Pilpres 2004 dan Pilpres 2009, dimana menurut SBY pentingnya pentingnya koalisi untuk memenangkan kontestasi Pilpres dengan menekankan pada kesamaan visi dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

SBY berharap kalau sekiranya Partai Demokrat berkoalisi untuk mendukung Joko Widodo sebagai Calon Presiden pada 2019 mendatang, Partai Demokrat harus menjadi bagian penting dalam membangun bangsa ke depan.

“Visi-misi platform pemerintahan untuk 2019, PD ikut jadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan”, tegas SBY seperti di lansir detik.com, Sabtu (10/3/2018).

Dalam sambutannya, SBY juga mengucapkan terima kasih karena Presiden Jokowi sudah dua kali bersedia menghadiri kegiatan Partai Demokrat, yang pertama pada Kongres Partai Demokrat 2015, dan Rapimnas 2018 tahun ini.

Baca Juga:  Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak

Dalam release yang diterima Lingkar Papua dari DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, kehadiran Presiden Jokowi di arena Rapimnas, Sabtu (10/3/2018) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB yang datang bersamaan memasuki arena Rapimnas dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Presiden Jokowi sendiri di damping Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan  Mantan Wakil Presiden Budiono memasuki arena Rapimnas sambil menyalami satu persatu kader – kader Demokrat yang di laluinya.

Kontingen DPD Partai Demokrat Provinsi Papua juga hadir di acara Rapimnas Demokrat yang sudah di buka Sabtu (10/3/2018) kemarin dan rencananya akan usai Minggu (11/3/2018) hari ini, meski tanpa kehadiran Ketua DPD, Lukas Enembe karena jadwalnya bertabrakan dengan kegiatan kampanye Pilgub di Kabupaten Supiori.

“benar, Pak Ketua DPD tidak bisa hadir, jadi kami beberapa unsur Wakil Ketua yang diperintahkan hadir dalam kegiatan Rapimnas hari ini, selain dari pengurus DPD, banyak juga pengurus DPD, bahkan DPAC juga hadir di Sentul hari ini, sejak pembukaan kader – kader Demokrat dari Papua masih terus berdatangan dan melakukan registrasi”, kata Carolus Bolly, SE, MM melalui pesan WhatsApp kepada Lingkar Papua, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga:  Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks, IAD Kejati Papua Baksos di Tiga Tempat

Namun Carolus Bolly, SE, MM selaku Sekjen DPD Partai Demokrat Papua menegaskan bahwa selaku Ketua DPD, Lukas Enembe telah memberikan sejumlah catatan yang sekiranya nanti ada pemaparan dan penyampaian laporan dari tiap – tiap DPD, akan dibacakan olehnya dalam kegiatan Rapimnas Partai Demokrat yang di gelar di Sentul International Convention Center (SICC) Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat selama dua hari itu.

“Jadwalnya bertabrakan dengan kampanye beliau sebagai calon Gubernur Papua di Supiori, jadi beliau tidak bisa menghadiri Rapimnas, tapi tidak ada masalah, karena ini sebenarnya agenda DPP, jadi kami dari daerah datang dan mengikuti, bila diperlukan kami juga berkoordinasi dengan DPP terkait sejumlah agenda DPD Papua di tahun politik 2018 ini” kata Sekretaris DPD Demokrat Papua Carolus Bolly, SE,MM, kepada Lingkar Papua, Sabtu (10/3/2018) pagi.

Terkait dengan kegiatan Rapimnas tersebut, Carolus mengaku, tidak ada agenda khusus, kehadiran para pengurus Partai Demokrat di Papua ini, sebatas mengikuti agenda Rapimnas yang sudah disiapkan oleh DPP Demokrat.

“Tidak ada agenda khusus, jikapun nanti diminta laporan dari DPD Partai Demokrat Papua, maka akan kami menyampaikan kesiapan Papua menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten dan pelaksanaan Pilgub yang saat ini sedang dalam masa kampanye,” katanya menambahkan, materi pokok dalam Rapimnas Demokrat lebih kepada penjelasan UU dan Peraturan Pemilu oleh KPU RI, Strategi Pemenangan Pemilu oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) & Sekjen DPP Partai Demokrat, DR. Hinca I.P. Pandjaitan,SH, MH, ACCS dan pengarahan oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga:  Koalisi Anti Korupsi Papua Dukung Polda dan Kejati, Desak Mendagri Copot Bupati Biak

Terkait dengan kehadiran perwakilan Partai Demokrat, Carolus mengatakan, dihadiri sejumlah petinggi Demokrat Papua. Ia menyebut, delegasi yang hadir yakni para Wakil Ketua Demokrat Papua, Usman Wanimbo, SE, M.Si yang juga selaku Bupati Kabupaten Tolikara, R. Ham Pagawak, SH,M.Si calon Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah dan Willem Indey, SH, Ia selaku Sekretaris DPD PD Papua serta para Wakil Sekretaris Maria Duwitau dan El Bahar Conoras, SE, Direktur Eksekutif (DE) Demokrat Papua, Jus Jefry Kaunang, SE didampingi wakilnya Wahyu Wijanarko.

Selain delegasi di Tingkat Provinsi, kata Carolus, hadir juga para perwakilan dari DPC Demokrat yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura. Menurutnya hingga pukul jam 00.00, Sabtu (10/3/2018) terdapat sekitar 15 DPC Demokrat se Kabupaten/Kota dan sekitar 100 DPAC Demokrat Distrik se-Papua.

“hingga pembukaan kemarin, masih ada yang datang menyusul, semua perwakilan ini masih akan datang,” katanya.

Dikutip dari detik.com, kegiatan Rapimnas sebagaimana di sampaikan Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron memang tidak mengagadendakan deklarasi Calon Presiden 2019, namun akan lebih focus membahas sosialisasi sosok Ketua Kogasma Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Jadi kemudian dorongan kuat sekali dari seluruh peserta yang hadir dari seluruh Indonesia dari setiap tingkat kecamatan ya kita lihat besok,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR itu. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*