LUKMEN Ajak Jaga Kebhinekaan, Tokoh Agama di Nabire Satukan Barisan Untuk Nomor Satu

Calon Gubernur Nomor Urut 1, Lukas Enembe, SIP, MH ketika di sambut masyarakat dari berbagai suku, dan agama dalam kampanye pertemuan terbatas di Nabire, Senin (12/3/2018) (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA. COM, NABIRE— Sejumlah tokoh agama baik muslim maupun nasrani menyatakan tekad bulatnya untuk bersatu memenangkan pasangan calon nomor urut 1, Lukas Enembe, SIP, MH – Klemen Tinal, SE, MM di Kabupaten Nabire.

Hal itu di dasari pertimbangan bahwasanya kepemimpinan LUKMEN di periode pertama terbukti sudah memberikan perhatian lebih kepada pembinaan bidang keagamaan baik dalam bentuk pembangunan sarana prasarana ibadah maupun dukungan kepada hamba – hamba Tuhan dalam memberikan pelayanan kerohanian di Papua.

Sementara itu pasangan calon omor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) dalam orasi politiknya meminta kepada seluruh masyarakat menjaga keragaman dan kebhinekaan yang sudah terbentuk baik di Kabupaten Nabire selama ini.

“kita nonton di TV banyak kejadian di luar Papua, intoleransi, pecah belah antar suku, semua itu negative dan jangan di bawah masuk ke Papua, khususnya di Nabire, Papua harus jadi contoh untuk NKRI, pelaksanaan Pilgub Papua dan Pilbup di tujuh kabupaten harus berjalan aman damai tanpa diwarnai isu-isu yang akan memecah belah kebhinekaan yang ada di Papua”, kata Calon Gubernur Lukas Enembe, dalam orasi politiknya pada kampanye pertemuan terbatas dengan simpatisan, dan pendukungnya di GOR Kota Lama, Kabupaten Nabire, Senin (12/3/2018)

Baca Juga:  Tim Dokkes Polda Papua Berhasil Layani 472 Pasien Pada Dua Distrik di Asmat

Ia berharap kerukunan antara umat beragama, antara warga Papua dan non Papua yang selama ini sudah terjalin erat dan baik, jangan sampai terkoyak hanya karena kepentingan elite politik dan kekuasaan semata.

“Kita jaga kebhinekaan, semua hidup dan berusaha cari nafkah di Papua sehingga kerukunan dan kebersamaan selalu terjaga,” kata Lukas Enembe di sambut applaus seluruh simpatisan dan massa yanag hadir.

Pimpinan salah satu organisasi massa (Ormas) Islam terbesar di Indonesia Cabang Nabire mengaku sangat merespon kepemimpinan LUKMEN, karena menegakkan NKRI, bermasyarakat, berkeadilan sosial, beradab untuk masyarakat yang ada di Papua.

“Bertolak dari itulah, kami di Nabire sudah menetapkan hati untuk mendukung beliau, Kami memberikan jaminan seluruh masyarakat muslim khususnya di Nabire hanya untuk LUKMEN” kata seorang pimpinan ormas islam dalam orasi politiknya.

Baca Juga:  Belanja di Kios Mau Bayar Pake Dua Ikat Daun Ganja Segar, Pemuda dari Senggi Diciduk Pak Tentara

Ia sendiri bisa membuktikan adanya keberagaman yang berkeadilan tersebut, satu contoh, adanya dukungan untuk lembaga keagamaan yang mendapat porsi 10 persen Dana Otsus.

“LUKMEN tak tanggung-tanggung membantu fasilitas keagamaan, sosial kemasyarakatan bahkan dalam dunia pendidikan, kita semua akan berdoa dan bekerja, agar LUKMEN nomor urut 1 kembali diberikan kepercayaan negara untuk pimpin Papua agar selanjutnya dapat lebih meningkatkan program serta nilai berkeadilan sebagimana visi misi LUKMEN Jilid II”, katanya lagi.

Hal yang sama juga disampaikan Pendeta Imbiri. ia menyatakan kepuasan terhadap kinerja LUKMEN pada periode sebelumnya.

“Kami nyatakan puas, kenapa? Kami merasakan hasil kinerja LUKMEN, Lukas Enembe dan Klemen Tinal berhasil membuat masyarakat masyarakat rindu dengan kepemimpinannya, maka itu kami dari denominasi gereja di wilayah Saireri dan Mee Pago sudah berkomitmen, pasangan ini harus memimpin lagi” katanya penuh semangat dalam sesi penyampaian aspirasi.

Baca Juga:  Bupati Dasinapa Didesak Segera Ganti Sekda Mamberamo Raya

Menurut Pdt. Imbiri, belum tentu, sentuhan kepemimpinan seperti LUKMEN akan dilakukan oleh pemimpin lainnya. apalagi 10 persen Dana Otsus diberikan untuk bidang keagamaan, dan itu hanya ada dalam kepemimpinan LUKMEN.

“Kami sangat sangat merasakan itu, kami sangat diperhatikan, jadi kami selaku hamba tuhan menginginkan dua pemimpin ini untuk terus jadi nomor satu di Papua, agar ke depan ada perhatian lebih lagi terhadap lembaga keagamaan yang ada di wilayah Mee Pago dan Saireri”, katanya lagi.

Pertemuan terbuka Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Kabupaten Nabire, diikuti seribuan pendukung dan simpatisan partai. Lukas Enembe yang didampingi istri, Ny. Yulce Enembe disambut tarian-tarian adat khas Papua. Tak Hanya itu, masing-masing perwakilan agama, tokoh masyarakat dan pewakilan kepala suku dan relawalan diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi dan pernyataan mereka langsung kepada Lukas Enembe. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*