Ini Nama – Nama Timsel KPU Papua dan 12 KPU Kabupaten di Papua Barat Periode 2018 – 2023

Arief Budiman, Ketua KPU RI. (Foto : medanbisnisdaily.com)

LINGKARPAPUA.COM, JAKARTA—Menyusul masa bhakti anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan beberapa KPU kabupaten / kota di Provinsi Papua Barat, maka mulai Maret 2018 – Mei 2018 akan dilakukan seleksi calon anggota KPU Provinsi dan calon anggota KPU Kabupaten / Kota di beberapa daerah di Indonesia termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat.

Setelah melalui serangkaian seleksi Timsel oleh KPU RI, maka per tanggal 13 Maret 2018, melalui Pengumuman Nomor : 271/PP.06-Pu/05/KPU/III/2018 Tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten / Kota Periode 2018 – 2023, yang ditanda tangani Ketua KPU RI Arief Budiman telah ditetapkan 5 (lima) Tim Seleksi yang sudah harus mulai bekerja per bulan Maret hingga Mei 2018 mendatang.

Baca Juga:  Harmonisasi Raperdasi, SKPD Tidak Hadir, DPRP Kesal !

Untuk lima orang yang ditetapkan sebagai Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Papua diantaranya adalah : Dr. Hans Z. Kawai, SE, M.Si, Dr. Frans Agustinus Asmuruf, M.Si, Henderina Morin, SE, MPA, Eduard Metusala Johanis Kocu, S.IP, M.Si, dan Prof. Dr. H.R. Partino, M.Pd.

Sedangkan untuk seleksi calon anggota KPU di 12 kabupaten / kota yang ada di Provinsi Papua Barat dibentuk dua Timsel, dimana untuk Timsel 1 (satu) yang melakukan seleksi calon anggota KPU di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, dan Kaimana.

Sedangkan untuk Timsel 2 dipercayakan untuk melakukan seleksi calon anggota KPU di Kabupaten Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Fakfak dan Kota Sorong.

Baca Juga:  Skandal Dunia Pendidikan dan Mental Korup Pejabat

Adapun nama – nama Timsel 1 (satu) diantaranya adalah Dr. Drs. H. Amiruddin, MM, Dr. Ir. Mulyadi Djaya, M.Si, Dr. Budi Sunarso, S.Pd, MM, Lenny Maria Magdalena Key, S.Th, Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si.

Sedangkan di Timsel 2 (dua) yaitu Pdt. Thomson Framonty Efraimo Elias, S.Th, M.Th, Johanna Kristina Naomi Kamesrar, SE, Dr. Drs. Hamzah, M.Ag, Pdt. Janusia Salu, S.Th, M.Th dan Dr. Ir. Rudi Aprianto Maturbongs, M.Si

Seperti dalam Pengumuman KPU RI, penetapan Timsel dimaksud dilakukan sesuai dengan Berita Acara Pleno KPU Nomor : 37/PP.06-BA/05/KPU/III/2018 tanggal 13 Maret 2018 tentang Penetapan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Calon Anggota KPU Kabupaten / Kota Periode 2018 – 2023. (***)

Baca Juga:  Bakal Calon Perseorangan Kurang Persyaratan, Mungkinkah HANAS Jadi Calon Tunggal di Pilkada Mamberamo Tengah ?

Reporter         : Walhamri Wahid
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*