Laga Tandang Hari Ini, Persipura Kekuatan Penuh, Sriwijaya FC Minus Sang Pelatih

Celebrasi yang dilakukan squad Persipura Jayapura dalam sebuah pertandingan, hari ini di jadwalkan Persipura Jayapura akan di jamu di kandang Sriwijaya FC. (Foto : dok. Go Riau)

LINGKARPAPUA.COM, JAKARTA– Persipura Jayapura siap melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak yang akan bertandang ke kandang Sriwijaya FC di pekan keempat. Setelah berhasil meraih puncak klasemen sementara, Persipura tentu ingin terus mempertahankan posisinya. Pertandingan Persipura vs Sriwijaya akan berlangsung pada Sabtu (12/4/2018)

Sejauh ini Persipura telah mengumpulkan 7 poin dari tiga laga yang sudah mereka lakoni dengan dua kali menang dan satu kali seri. Kemenangan ketiga tentu menjadi target utama melawan Sriwijaya akhir pekan nanti.

Usai mengalahkan PS Tira pekan lalu, Persipura langsung menggelar pemusatan latihan di Surabaya pada Senin (9/4) lalu. Hal tersebut dilakukan pelatih Peter Butler demi menjaga kondisi fisik dan menghindari anak asuhnya dari kelelahan.

Baca Juga:  Dorong Produk Unggulan Kampung, Bupati Keerom Teken MoU Prukades

Persipura juga akan tampil dengan kekuatan penuh setelah dipertandingan sebelumnya, mereka tidak diperkuat bek kanan Yustinus Pae karena skorsing kartu merah. Kecepatan duo Boaz Salossa dan Hilton Moreira akan menjadi senjata ampuh tim Mutiara Hitam dalam mencuri poin dari tim tuan rumah.

Kolektivitas permainan juga menjadi andalan Persipura dalam menjalani musim ini. Hal tersebut terlihat bagaimana hingga saat ini Persipura belum terkalahkan. Mengkombinasikan pemain senior dan pemain muda juga membuat permainan Persipura menjadi lebih apik. Dengan begitu, anak asuhan Peter Butler memiliki banyak pilihan formasi yang dapat dimainkan.

Seperti dilansir laman kompas.com, asisten pelatih Persipura, Tony Ho menyadari persaingan Liga 1 akan semakin ketat. Semua tim akan berusaha keras merebut puncak klasemen yang saat ini tengah digenggam Persipura. Tony pun meminta tim Mutiara Htam mempersiapkan diri  dengan maksimal dalam setiap pertandingan yang akan mereka jalani.

Baca Juga:  MEMBONGKAR PRAKTEK CURANG LELANG ELEKTRONIK

“Persaingan akan semakin ketat karena tim-tim lain akan memperbaiki diri untuk menyongsong pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Tony dikutip dari laman Kompas.com, Senin (9/4/2018).

Berbeda dengan Persipura yang akan tampil dengan tim terbaiknya, tim tuan rumah justru tak akan didampingi pelatihnya, Rahmad Darmawan saat pertandingan Sabtu nanti. Pasalnya, RD harus menjalani kursus kepelatihan Pro A di Yogyakarta.

Sebagaimana lansiran goal.com, Sriwijaya juga tidak akan diperkuat bek Mahamadou N’Diaye yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Meski tak diperkuat salah satu bek andalannya, RD percaya timnya akan mampu menyulitkan Persipura. Apalagi Sriwijaya tampil di hadapan publik sendiri.

“Pilihannya masih ada, Bio Paulin, M Faris, sebagai pendamping Hamka Hamzah di posisi stoper. Kami juga masih ada pilihan lain, misalkan menarik Marckho Merauje dari bek kanan menjadi bek tengah seperti saat melawan Borneo. Jadi, masih cukup ada pilihan, dan itu kami lihat di beberapa latihan,” tutur RD dikutp dari laman goal.com.

Baca Juga:  Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak

Poin penuh menjadi misi mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen setelah sebelumnya Laskar Wong Kito dihantam Madura United dengan skor telak 3-0. Saat ini Sriwijaya masih terdampar di posisi 8 klasemen Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

Dilansir laman Goal.com, RD meminta anak asuhnya dapat menahan emosinya selama pertandingan dan fokus meraih kemenangan melawan Persipura. (***)

Penulis            : Narada Putra
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*