Juarai Liga Inggris Tahun Ini, Berikut Rekor Fantastis Manchester City Lainnya !

Manchester City, di bawah asuhan Pep Guardiola berhasil juarai Liga Inggris tahun ini. (Foto : dok. fourfourtwo.com)

LINGKARPAPUA.COM, BOLA DUNIA– Manchester City akhirnya sukses menjuarai Liga Inggris tahun ini.

City unggul 16 poin dari rival sekota Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen, dengan mengumpulkan poin 87 di pekan 34, tak mungkin bisa terkejar lagi oleh United.

Musim 2017-2018 menjadi musim yang fantastis bagi Manchester City. Aguero dkk sukses mencatatkan 18 kemenangan beruntun mulai dari Agustus hingga Desember. Raihan tersebut menjadi membuat City mencetak rekor baru di Liga Inggris.

Selain itu, City juga menyamai rekor yang di miliki United, dengan memimpin klasemen selama 240 hari. Tim besutan Josep Guardiola berhasil memastikan juara liga denga 5 laga tersisa.

Baca Juga:  Djuli Mambaya Akhirnya Angkat Bicara

The Citizens lagi-lagi menyamai rekor United pada tahun 1907/08 dan 2001/02. City di musim ini juga memegang rekor ball possession paling banyak sepanjang sejarah Premier League.

Ketika berhadapan dengan Everton, penguasaan bola City mencapai 82,13%. Rekor lainnya yang tak kalah mentereng yang dicapai The Citizens adalah 11 kemenangan tandang berturut-turut.

Seperti dilansir laman tempo.co, Pep Guardiola mengungkapkan konsistensi sepanjang musim menjadi kunci timnya mampu menjuarai Liga Inggris.

Selain itu, menurutnya pertahanan yang solid juga menjadi faktor penting dalam jalan merengkuh gelar pertamanya.

“Secara umum, kami begitu stabil musim ini. Kami kebobolan beberapa gol. Yang terpenting adalah peluang untuk kebobolan hanya beberapa kali, meski kami bermain begitu agresif, ujar Guardiola, Senin (16/4/2018), dikutip dari laman tempo.co.

Baca Juga:  Temu Timses dan Simpatisan di Sarmi, Ini Alasan Warga Sarmi Mendukung LUKMEN

Dilansir laman football-tribe.com, Pep Guardiola berhasil mencatatkan sebagai pelatih Spanyol pertama yang menjuarai Liga Inggris.

Persiapan matang dan kerja keras menjadi kunci sukses Pep Guardiola mengarungi Liga Inggris hingga akhirnya menjadi juara.

“Kami harus mempersiapkan diri lebih baik dari mereka dan itu satu-satunya hal yang saya tahu jika ingin terus berada di level tertinggi,” kata Guardiola di kutip dari laman kompas.com.

Usaha keras City akhirnya terbayar lunas musim ini setelah di musim lalu, Kevin De Bruyne dkk. tak meraih gelar apapun. (***)

Penulis            : Narada Putra
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*