Arsene Wenger Sudahi Kariernya di Arsenal pada Akhir Musim

Arsene Wenger, pelatih Arsenal (Foto : dok. express.co.uk)

LINGKARPAPUA.COM, BOLA DUNIA– Setelah lebih dari dua dekade menangani Arsenal, Arsene Wenger akhirnya mengumumkan akan menyelesaikan masa baktinya bersama tim berjuluk The Gunners di akhir musim 2017/2018.

Rumor kepergian Wenger dari The Emirates Stadium sudah berhembus sejak musim lalu. Namun pelatih asal Perancis itu tetap bertahan di musim ini.

Inkonsistensi atas raihan Arsenal di kompetisi domestik maupun Eropa disinyalir menjadi penyebab utama keputusan Arsene Wenger menyudahi petualangannya bersama Arsenal. Padahal diawal musim, Wenger baru saja memperpanjang kontraknya.

Mendekati akhir musim, Arsenal masih berada di posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin. Arsenal pun terancam tak dapat bermain di kasta tertinggi kompetisi Eropa, Liga Champion musim depan.

Baca Juga:  Dua Paslon dan Satu Balon Wabup di Papua Terancam Digugurkan KPU, Gara – Gara LHKPN

Selain itu, tim berjuluk Gudang Peluru itu juga telah gagal di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun Arsenal, masih memiliki peluang meraih satu-satunya trofi musim ini di Liga Eropa dengan syarat mampu mengalahkan Atletico Madrid di babak semifinal.

Dalam lansiran detik.com, Wenger mengungkapkan alasan dibalik keputusannya untuk mundur menangani The Gunners mulai musim depan.

Wenger menuturkan telah mempertimbangkan keputusannya dan menurutnya, sudah saatnya ia meninggalkan Arsenal.

“Setelah mempertimbangkan secara matang dan berdiskusi juga dengan klub, saya rasa waktu yang tepat untuk mundur adalah di akhir musim nanti,” ujar Wenger dikutip dari detik.com.

Belum diketahui, kemana Wenger akan berlabuh di musim depan atau akan memilih rehat dari dunia sepakbola. Selama dua dekade, Wenger berhasil menyanet tiga titel Liga Inggris dan tujuh Piala FA.

Baca Juga:  Bupati Keerom: Gereja Salah Satu Pioner Perintis Perubahan

Di Liga Champions, capaian terbaik pria 68 tahun itu adalah menembus parti final pada 2006. Arsenal gagal jadi juara setelah kalah 1-2 oleh Barcelona saat itu.

Pada seluruh kompetisi, Wenger total menjalani 1.228 pertandingan bersama Arsenal. Sebanyak 704 dituntaskan dengan kemenangan, 279 berakhir imbang, dan 248 tuntas dengan kekalahan.

Sebagaimana dilansir Whoscored, di Premier League, Wenger tampil di 823 laga. Statistiknya adalah W473 D199 L191. Data diambil setelah The Gunners kalah 1-2 dari Newcastle United di akhir pekan kemarin. (***)

Penulis           : Narada Putra
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*