Bupati Markum : PKK Harus Jadi Ujung Tombak Dongkrak Kesejahteraan Keluarga

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM ketika memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten Keerom di Balai Sosial Tanah Hitam, Kamis (10/5/2018) kemarin. (Foto : Alfred / Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM— Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sebagai organisasi yang bersinggungan langsung dengan keluarga hingga ke pelosok kampung di harapkan mampu menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dengan memulainya dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten Keerom yang dilaksanakan di Balai Sosial Tanah Hitam, Kamis, (10/5/2018) kemarin.

Menurut Bupati Markum, program kerja PKK, selama ini telah memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Keerom, karena tidak dapat dipungkiri PKK- lah organisasi yang telah melalang buana hingga ke pelosok-pelosok kampung untuk menjalankan program kerjanya.

Baca Juga:  UNBK SMA di Jayapura, Telkom Jamin Internet Lancar, DPRP Minta Dinas Pendidikan Antisipasi Ujian Pake Kertas

“Hendaknya program-program yang dicanangkan benar-benar dapat diimplementasikan di lapangan. Yang mampu membangkitkan, memotivasi kesejahteraan keluarga, sehingga pembangunan Keerom yang dilakukan PKK benar-benar dirasakan”, kata Bupati Markum lagi.

Untuk itu Bupati juga berharap, PKK Keerom dapat melaksanakan rapat konsultasi dengan baik, sehingga memperoleh hasil program kerja yang baik.

“Rapat konsultasi ini merupakan titik tolak akselerasi PKK kabupaten dan distrik serta instansi terkait. PKK dengan berbagai program dalam kegiatan yang telah tertuang sehingga PKK mampu meningkatkan kualitas keluarga”, kata Bupati mengakhiri sambutannya.

Untuk mematangkan program kerja terutama akselerasi semua pihak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom menggelar rapat konsultasi.

Rapat konsultasi ini dihadiri seluruh Tim Penggerak PKK yang ada di tingkat Distrik dan sejumlah dinas lingkungan Pemkab Keerom sebagai mitra kerja.

Baca Juga:  Ketua Umum-nya di Fitnah, Demokrat Papua Bereaksi, Dukung SBY Laporkan Pengacara Setnov ke Mabes Polri

Ketua Tim Penggerak PKK Keerom, Ny. Cici Mintarsih Markum, mengungkapkan rapat konsultasi merupakan wadah agar program kerja yang dijalankan PKK kedepan menjadi tolak ukur dari Tim Penggerak PKK Tingkat Distrik maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja.

Sehingga diharapkan dalam rapat konsultasi dapat diwujudkan dengan pembentukan program kerja yang efisien, menyentuh dan memotivasi keluarga, sebagai tujuan kerja dari PKK.

“Tujuan rapat konsultasi ini untuk meningkatkan wawasan dan kerja PKK ditahun ini. Sekaligus membahas program kerja PKK tingkat kabupaten,” ujar Ketua PKK saat pembukaan rapat konsultasi yang digelar di Balai Sosial Tanah Hitam, Kamis (10/5/2018).

Cici Mintarsih Markum juga mengingatkan PKK dituntut untuk terus memotivasi untuk membimbing dan membina tim penggerak PKK di tingkat kampung, sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

Baca Juga:  JOHSUA, JWW Lewat Darat, HMS Lewat Laut, Bersatu di Kantor KPU Papua

Selain itu PKK juga sebagai fasilitator pembangunan keluarga. Sehingga Peran PKK sangat penting dalam membangun dari keluarga.

“Pembangunan merupakan bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi juga termasuk masyarakat dan didalamnya ada PKK, keluarga adalah kelompok terkecil didalam masyarakat yang memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi landasan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua PKK mengingatkan anggotanya. (***)

Reporter         : Alfred Kaempe
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*