Lantik Reky D Ambrauw Jadi Penjabat Bupati Mamteng, Penjabat Gubernur Ingatkan Jangan Sampai Ada Kepala Daerah Kena OTT KPK

Reky D. Ambrauw, Kadinas Perhubungan Provinsi Papua yang dilantik menjadi Penjabat Bupati Mamberamo Tengah oleh Penjabat Gubernur Papua kemarin. (Foto : Istimewa)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA— Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo  mengingatkan kepada Kepala Daerah di Papua agar jangan sampai terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

Peringatan itu sebagai dorongan kepada Kepala Daerah di Papua agar tertib administrasi khususnya pelaksanaan anggaran keuangan daerah.

“Jalankan pemerintahan dengan baik, khususnya terkait penggunaam anggaran. Jangan samapi ada Bupati di Papua yang sampai terkena OTT dari KPK karena korupsi. Oleh karena itu, tertib administrasi harus dikedepankan,” kata Soedarmo saat melantik Reky D. Ambrauw sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah di Aula Bogo, Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Rabu (16/5/2018).

Baca Juga:  Mengintip Harta Kekayaan Cagub - Cawagub Papua Yang Dilaporkan ke KPK

Reky D. Ambrauw  yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Perhubungan Provinsi Papua diminta untuk melaksanakan pemerintahan khususnya menfasilitasi pelaksanaan Pilkada Mamberamo Tengah maupun Pilkada Gubernur Papua.

“Ini tugas tak ringan, tapi membutuhkan dedikasi, keinginan yang kuat dari Penjabat Bupati, agar Pilkada Serentak berjalan dengan damai serta roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik”, kata Soedarmo lagi.

Penjabat Gubernur juga meminta Penjabat Bupati agar segera menyelesaikan kegiatan dan program pemerintah tahun anggaran 2018, baik itu menyangkut pelelangan dan program fisik harus segera diselesaikan supaya tak terhambat dan juga bisa tepat waktu, tepat guna.

“Program-program harus segera selesai karena semua menyangkut kesejahteraan. Ini tugas utama penjabat. Silahkan bagi waktu mana yang lebih prioritas meskipun saat ini juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua”, kata Penjabat Gubernur Papua.

Baca Juga:  Sudah 4 Tahun Tidak Ada Guru di SD Inpres Nakai

Terkait Pilkada Serentak, Gubernur Soedarmo berkeinginan agar berjalan dengan aman, damai dan sukses.

“Saya yakin ini bisa dilaksanakan kalau Penjabat Bupati mau bekerjasama, bangun komunikasi, sinergitas dengan seluruh mitra pemerintah yang ada di Mamteng,” kata Soedarmo meminta agar Penjabat Bupati memberdayakan seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, tokoh agama, adat, perempuan secara optimal untuk membantu tugas-tugasnya.

Sementara itu,  Reky Ambrauw mengaku siap menjalankan semua amanah yang diberikan kepada dirinya, dengan merangkul seluruh elemen. Apalagi kata ia, dalam menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada Serentak baik Gubernur dan Bupati butuh kerjasama dari seluruh stakeholder yang ada di Mamteng.

“Koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak akan intens saya lakukan, dengan harapan pelaksanaan pemerintahan dan Pilkada Serentak berjalan aman, damai dan sukses,” ujar Ambrauw. (***)

Baca Juga:  TP PKK Keerom Canangkan Gerakan Tanam Cabai, Target Per Kampung Satu Hektar

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*