Main Malam, Pindah Home Base, Gol Tunggal Rizky Pora Tahan Perseru di Zona Degradasi

Rizky Pora, gol semata wayangnya kubur impian Perseru Serui keluar dari zona degradasi. (Foto : bolaindo.com)

LINGKARPAPUA.COM, BOLA NASIONAL— Laga Perseru Serui sebagai tuan rumah menjamu tamunya Barito Putera yang terpaksa di gelar di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018) malam karena Stadion Marora Serui belum layak untuk di gunakan pertandingan malam, berakhir dengan keunggulan Barito Putera dengan skor 0 – 1 hingga akhir babak kedua usai.

Seperti dilansir goal.com semalam, taji Perseru kala bermain di luar Stadion Marora Serui tidak terlihat, sejak pertandingan awal anak – anak asuhan Jacksen F. Tiago lebih banyak menguasai pertandingan.

Kedua tim mencoba menampilkan permainan menyerang, namun Barito tampil lebih menggebrak lebih dulu, sehingga ancaman pertama datang dari tendangan Samsul Arif. Namun bola masih bisa diantisipasi kiper Perseru Serui.

Perseru juga memberikan tekanan, tapi upaya mereka belum mampu mengoyak pertahanan belakang Barito Putera, dan diredam dengan baik oleh Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Akhirnya malapetaka itupun terjadi di menit ke- 31, menerima umpan matang dari Samsul Arif Munip dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan Samuel Reimas, dengan tenang Rizky Pora melesakkan si kulit bundar ke gawang Perseru lewat tendangan mendatarnya. Skor pun berubah 1-0 untuk Bari Putera

Baca Juga:  Ini Lima Pos Anggaran Pilgub Papua Yang Menyedot Dana Terbesar

Tertinggal satu gol, Perseru mencoba tampil lebih menekan. Tapi serangan yang mereka lakukan masih menemui kebuntuan, Barito juga tetap melakukan serangan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

Dalam lansiran BanjarmasinPost.co.id, memasuki menit 41, Barito nyaris berhasil menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui sosok Rizky Pora, yang bergerilya dari sayap kanan berhasil menggiring bola melewati beberapa pemain dan melepaskan tendangan namun mampu di blok Samuel Reimas  .

Beberapa peluang bagi Perseru juga didapat, bahkan mampu memberikan tekanan, namun belum berhasil di finishing dengan baik karena solidnya barisan pertahanan anak asuh Jacksen F Tiago itu, ditambah kepiawaian penjaga gawang Dia Agus Prasetyo menyelamatkan gawangnya dari gempuran Yohanis Nabar dan kawan – kawan.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Penuh di Mimika, Ini Makna Kemandirian Versi Klemen Tinal

Peluang emas untuk menyamakan skor didapat oleh Perseru tepat di menit 44 melalui sebuah kemelut yang terjadi di depan gawang Barito.

Nerius Alom yang berdiri bebas berhasil mendapatkan momentum melepaskan tendangan, namun sayang bola melambung.

Memasuki babak kedua, Perseru yang tertinggal satu gol mencoba tampil lebih agresif. Serangan demi serangan mereka lakukan, namun masih bisa diredam para pemain Laskar Antasari.

Demikian juga Barito Putera juga tetap memberikan ancaman. Tapi peluang yang mereka miliki kali ini gagal berbuah gol. Skor 1-0, bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Dengan hasil akhir itu, maka mendongkrak posisi Barito Putera dalam klasemen sementara lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak menempati urutan kedua di bawah Madura United dengan raihan point 16 poin dari Sembilan kali pertandingan, sama dengan Madura United, namun selisih gol, karena Madura United mencatatkan selisih gol enam memasukkan dan kebobolan, sedangkan Barito Putera hanya 3.

Sedangkan bagi Perseru, kekalahan ini membuat mereka tak bisa meninggalkan zona degradasi, karena masih terpaku di urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan delapan poin. (***)

Baca Juga:  Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018

Susunan Pemain

PERSERU SERUI
Pelatih:
I Putu Gede Dwi Santoso

(93) Samuel Reimas; (47) Donny Harold Monim, (3) Habel Boas Inzaghi, (7) Yamashita Kunihiro, (87) Makarius Fredik Suruan; (10) Nerius Alom, (14) Ronaldo Mesido, (11) Djamel Romano Boerstra; (49) Jaelany Arey, (9) Silvio Escobar, (91) Yohanis Nabar

Cadangan: (21) Annas Fitranto, (18) Arthur Bonai, (16) Jhon Lewis Puhili, (89) Marten Merowi Raweyai, (97) Andres Karlos Roberto, (99) Delvin Rumbino, (13) Lukas Mandowen.

BARITO PUTERA
Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago

(33) Dian Agus Prasetyo; (14) Nazar Nurzaidin, (2) Aaron Evans, (23) Hansamu Yama, (13) Rony Esar Beroperay; (24) Fajar Handika, (7) Matias Cordoba, (17) Paulo Sitanggang, (10) Douglas Packer; (26) Rizky Rizaldi Pora, (9) Samsul Arif

Cadangan: (20) Adhitya Harlan, (94) Ady Setiawan, (55) Dandi Maulana, (74) Firli Apriansyah, (18) Gavin Kwan Adsit, (8) Juan Pablo Pino, (29) Talaohu Abdul Mushafry

Penulis            : Nugroho
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*