Nilai Manajemen Administrasi Yang Sakit, Penjabat Gubernur Tempatkan Orang Inspektorat Sebagai Plt Direktur RSUD Dok II

Anggiat Situmorang, Plt Direktur RSUD Dok II Jayapura yang baru. (Foto : dok. papuago.id)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA-– Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan penempatan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Dok II dari orang Inspektorat lantaran yang menjadi persoalan di RSUD Dok II adalah management administrasi dan keuangan yang amburadul.

Pernyataan itu sebagai jawaban atas berbagai kritik dari legislatif dan sejumlah pihak terhadap pelantikan Plt Direktur RSUD Dok II dimana Anggiat Situmorang sebagai Plt Dirut RSUD Dok II menggantikan Plt sebelumnya, Drg Alosius Giay.

“Tidak beres-beres administrasi disana itu. Makanya saya minta Inspektur sebagai Plt membehani sekaligus membuat sistem yang lebih baik,” kata Soedarmo kepada wartawan di  Gedung Kantor DPR Papua, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Minta Watae – Markum Rekonsiliasi, Pemerintahan Harus Bebas Dari Dendam Politik

Ia bahkan mengaku bahwa sudah bertemu dengan Komisi V DPR Papua dan menjelaskan alasannya menunjuk Kepala Inspektorat Papua sebagai Plt Dirut RSUD Dok II, dan komisi V sudah menyetujui bahkan mendukung keputusan gubernur.

Di jelaskan, persoalan RSUD Dok II kata Gubernur hingga saat ini tidak  ada sistem adminstrasi hingga pembentukan kas keuangan.

“Kalau itu tidak ada, bagaimana bisa melakukan pelayanan yang baik,” katanya berterus terang di RSUD Dok II banyak mavia bahkan pengelompokan, dan itulah harus di rapikan dan dibenahi oleh Dirut.

Kembali ditegaskan, tugas Plt Direktur RS saat ini untuk membenahi sistem management didalamnya. Kondisi yang harus dibenani di RSUD Dok II adalah terkait persoalan management RS.

Baca Juga:  JWW Komitmen Kembangkan Dermaga Logpond Yahukimo Jadi Urat Nadi Ekonomi Kawasan Pegunungan Tengah

“Di RS itu persoalannya management dan ingat itu hanya jabatan Plt bukan devinitif,” kata Penjabat Gubernur yang juga mengakui saat ini Pemerintah Provinsi sedang membuka lowongan untuk Direktur RSUD Dok II yang nantinya akan diseleksi melalui Pansel.

“jadi ini kita sudah umumkan dan saya minta seluruh pegawai yang memenuhi syarat dan memiliki latar belakang dokter apalagi latar belakang management RS agar silahkan daftar jika itu memenuhi dan masuk peringkat terbaik, maka itulah yang akan ditunjuk,” kata Soedarmo. (***)

Reporter         : Titie
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*