Enembe Pimpin Ratas DPD Demokrat Semalam, Tiga DPC Ditunjuk Pelaksana Tugas ?

Carolus Bolly, SE, MM, Sekretaris DPD Demokrat Papua. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA– DPD Demokrat Papua menunjuk sejumlah Pelaksana Tugas (Plt) untuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) baik untuk posisi Ketua maupun Wakil Ketua di sejumlah kabupaten.

Penunjukkan Plt tersebut ditetapkan saat Rapat Terbatas (Ratas-Red) DPD Demokrat Papua yang berlangsung di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (24/5/2018) malam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.

Sekretaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE, MM mengatakan ada tiga kabupaten yang ditetapkan kepengurusan DPC di laksanakan oleh Pelaksana Tugas.

“hasil rapat malam, keputusan diambil pada tiga kabupaten untuk ditetapkan Plt Ketua DPC, itu dilakukan lantaran terkait kondisi serta situasi yang terjadi di DPC bersangkutan”, kata Carolus yang didampingi sejumlah pengurus DPD Demokrat Papua usai Rapat Terbatas

Baca Juga:  Gara – Gara Gadaikan Kendaraan Status Kredit, Seorang IRT Dilaporkan Adira ke Polisi

Dimana untuk DPC Biak Numfor Plt-nya Boy Markus Dawir (BMD), sedangkan untuk Kabupaten Supiori sebagai Plt Ketua di tunjuk Neles Manufandu, sedangkan DPC Puncak Jaya Plt Ketuanya Yumin Wonda di damping Plt Sekretaris Yeka Telenggen, untuk Kabupaten Tolikara ditunjuk Dinus Wanimbo sebagai Plt Wakil Ketua.

“dalam rapat terbatas juga dibicarakan tentang rencana pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Demokrat Papua sekaligus pembentukan panitianya serta agenda pelaksanaan Musyarawah Cabang (Muscab)”, kata Carolus lagi.

Untuk Rakerda dan Muscab baru dapat dilaksanakan, karena panitianya baru terbentuk dimana untuk Rakerda Befa Jigibalom di tunjuk sebagai Ketua Panitia, sedangkan Usman Wanimbo sebagai Ketua Panitia Muscab.

Baca Juga:  Terima 'Surat Sakti' Dari DPP PKS, Klemen Tinal Ngaku 90% Siap Menangi Pilgub Papua 2018

Pada kesempatan rapat tersebut, sambungnya DPD Demokrat Papua  juga melakukan evaluasi pelaksanaan Pilkada Gubernur.

“Kita mendengar laporan serta perkembangan tim – tim yang tersebar di kabupaten/kota yang selama ini bekerja untuk Pilgub 2018,” kata Carolus enggan merincikan hal apa saja yang di evaluasi, lantaran menurutnya ada banyak yang dibicarakan termasuk strategi politik internal Demokrat yang di bahas langsung oleh Ketua DPD Demokrat Papua jelang hari H Pilgub 27 Juni mendatang. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*