Kiper Ini Diduga Pura – Pura Cedera Saat Pertandingan, Biar Rekan Setim Bisa Batal Puasa

Aksi kiper Timnas Tunisia Mouez Hassen yang tergeletak di bawah mistar gawang menanti penanganan tim medis, sementara rekan setimnya memanfaatkan moment itu untuk batal puasa di tepi lapangan. (Foto : @SKhmira)

LINGKARPAPUA.COM, BOLA DUNIA— Aksi kiper Timnas Tunisia, Mouez Hassen menjadi viral di jagat dunia maya, menyusul aksinya yang di kabarkan ‘berpura – pura cedera” ketika pertandingan sedang berlangsung dan adzan magrib berkumandang.

Sehingga saat tim medis memeriksa kondisinya yang terbaring di bawah mistar gawang, kesempatan tersebut di manfaatkan oleh beberapa rekan setimnya yang tengah menjalani puasa berlari ke tepi lapangan Stade de Geneve untuk membatalkan puasa dengan mencicipi buah kurma dan air minum yang sudah di sediakan.

Baca Juga:  UNBK SMA di Jayapura, Telkom Jamin Internet Lancar, DPRP Minta Dinas Pendidikan Antisipasi Ujian Pake Kertas

Aksi cerdik tersebut bukan sekali, dalam dua laga pertandingan persahabatan antara Tunisia dengan Portugal dan Turki jelang Pilada Dunia 2018, diketahui Mouez Hassen melakukan aksi ‘pura – pura cedera’ di waktu yang sama, saat adzan magrib berkumandang, dan aksinya tersebut secara tidak langsung berbuah manis, dimana dua pertandingan yang di lakoni Tunisia, meski telah tertinggal 1 – 0, namun setelah batal puasa, semangat Timnas Tunisia bangkit kembali dan berhasil menyamakan kedudukan hingga 2 – 2.

Seperti dilansir www.bbc.com, tayangan insiden itu dibagikan oleh seorang pendukung timnas Tunisia melalui akun media sosialnya dan menjadi perhatian berbagai kalangan.

Sejumlah pengamat sepak bola di Tunisia mencatat bahwa Mouez Hassen terlihat cedera di babak kedua baik ketika melawan Portugal maupun saat menghadapi Turki pada menit ke-58 dan ke-47.

Baca Juga:  KPU KEPULAUAN YAPEN ‘KRASS’ !

Momen itu rupanya bertepatan dengan azan magrib alias waktu berbuka puasa. Tak pelak spekulasi bermunculan bahwa Hassen berpura-pura cedera agar rekan satu timnya bisa berbuka puasa.

Federasi Sepak Bola Tunisia belum berkomentar mengenai dua kejadian tersebut. Namun, Hassen si penjaga gawang merilis cuitan, “Saya terluka, Bung” dengan disertai emoji tertawa.

Cuitan Hassen dilansir menanggapi pernyataan seorang pesepakbola, Chaker Alhadhur. “Sudah tidak apa-apa, kami tahu, kamu pura-pura.”

Tunisia sendiri akan bertanding pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan mengadu kebolehan dengan timnas Inggris pada 18 Juni mendatang saat bulan Ramadan berakhir.

Dalam lansiran viva.co.id, terungkap kalau para pemain Timnas Tunisia sebagai tuan rumah tetap menjalankan ibadah puasa saat bertanding.

Baca Juga:  Tiga Korban Insiden 25 Mei Padang Bulan Masih Rawat Inap di RS Bhayangkara

Tunisia memang merupakan negara dengan mayoritas muslim. Tidak heran bila para pemain timnas mereka juga masih tetap menjalankan ibadah puasa pada Ramadan ini.

Dengan dua insiden itu, agaknya Hassen akan mendapat sorotan ketika Tunisia melakoni laga persahabatan melawan Spanyol pada 9 Juni. Tunisia adalah satu dari lima tim asal Afrika yang berlaga di Piala Dunia 2018. (***)

Penulis            : Nugroho
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*