Peringati Nuzulul Quran, Anggota Satgas YPR 501/ Kostrad Diharap Hidupkan Nilai – Nilai Islam Dalam Tugas Pelayanan

Suasana perayaan Nuzulul Quran di Pos Kotis Skouw oleh Satfas YPR 501/ Kostrad dan warga sekitar di Masjid Al Hijrah, Skouw, Muaratami, Jayapura. (Foto : Pendam XVII/ Cen)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Meski di tengah kesibukan dan padatnya aktifitas sebagai ‘penjaga negara’, khususnya di kawasan perbatasan RI- PNG, anggota Satgas Yonif Para Raider (YPR) 501/ Kostrad yang beragama islam diharapkan tetap berpedoman pada nilai – nilai luhur nan mulia yang di firmankan Allah SWT dalam Al Quran maupun sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW (sunatullah) dalam keseharian maupun melaksanakan tugas – tugas pelayanan kepada masyarakat.

Baik sesama rekan kerja, lingkungan sekitar, maupun masyarakat lainnya yang berbeda keyakinan sekalipun, sehingga filosofis Islam sebagai rahmatan lil alamin bisa tercermin dalam tindak dan perbuatan anggota Satgas yang beragama muslim.

Baca Juga:  Di Pasar Baru Youtefa, Dua Residivis Narkoba Tertangkap Miliki 92 Paket Shabu Senilai Rp 140 Juta

Hal tersebut di sampaikan oleh Ustad Zainuri, penceramah dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang di laksanakan oleh Satgas YPR 501/ Kostrad Pos Komando Taktis (Kotis) Skouw di Masjid Al Hijrah, Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Rabu, (6/6/2018).

Sebagaimana release yang diterima Lingkar Papua, Kamis (7/6/2018), peringatan Nuzulul Quran yang juga di hadiri oleh umat muslim lainnya yang bermukim di area sekitar Pos Kotis tersebut berlangsung secara khidmat dan sederhana, dalam ceramahnya, Ustadz Zaenuri menceritakan tentang sejarah turunnya Al Qur’an.

“kita harus selalu mensyukuri segala nikmat dari Allah SWT dalam situasi dan kondisi apapun dan agar selalu meyakini semua janji janji Allah SWT yang tertuang dalam Al Qur’an, bagaimana nilai – nilai luhur yang ada dalam Al Quran itu harus kita implementasikan dalam profesi dan tugas kita masing – masing sehingga kita bisa menjadi rahmatan lil alamin”, kata Uztad Zaenuri, sebagaimana release yang dikirimkan Satgas YPR 501/ Kostrad.

Baca Juga:  Polisi Gerebek “Sarang Judi” di Pasar Youtefa, Penjudi Kocar – Kacir, Warga Pasar Minta Ditangkap Saja

Di akhir ceramahnya, Ustadz Zaenuri berpesan dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di dunia ini, selesaikanlah dengan jalan agama dan takwa. Selain itu agar kita selalu bertawassul untuk memohon ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah, Ustadz Agus mengatakan semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini bisa membuat kita semakin mencintai Al Qur’an yang merupakan petunjuk bagi umat Islam di seluruh dunia.

Disamping itu juga bisa membuat kita semakin senang dan rajin membaca Al Qur’an. Karena kelak Al Qur’an lah yang akan menjadi penolong kita di Akhirat nanti. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Editor             : Walhamri Wahid

Baca Juga:  Hanya Ada 1 Anak Asli Keerom, Ini Nama 24 “Pembantu Baru” Watae – Markum

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*