Gelar Rakerda, DPD Demokrat Papua Akan ‘Kupas Tuntas’ Kinerja DPC Jelang Pilgub dan dan Pileg

Ketua Panitia Rakerda DPD Demokrat Papua, Befa Yigibalom di dampingi Boy Markus Dawir (Sekretaris Panitia) dan Maria Duwitau (Wakil Ketua Panitia) saat memberikan keterangan pers di Jayapura kemarin. (Foto : Titie / Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA– Seluruh kinerja DPC dan DPD Demokrat Papua akan di evaluasi menyeluruh (kupas tuntas-Red) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diagendakan pada 10 hingga 13 Juli mendatang.

“Kita akan evaluasi program kerja dari setiap DPC yang ada diseluruh kabupaten/kota, pasca pelaksaan Musyawarah Daerah  di  Biak tahun lalu”, kata Befa Yigibalom, Ketua Panitia Rakerda DPD Partai Demokrat Papua didampingi  Sekretaris Panitia Boy Markus Dawir (BMD), Direktur Esksekutif DPD Demokrat Papua, Jus Jefri Kaunang, SE dan Wakil Ketua Panitia Maria Duwitau saat memberikan keterangan pers di salah satu hotel di Kota Jayapura, Jumat (8/6/2018) malam.

Baca Juga:  Tidak Punya Izin, Pemda Keerom Akan Bongkar Ponpes Ihya’ As-Sunnah, Ini Jawaban Pengelola

Selain evaluasi kinerja, kata Bupati Lanny Jaya ini, agenda penting yang akan dibahas terkait dengan langkah strategis Demokrat Papua dalam mendukung dan memenangkan Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe, SH, SIP sebagai calon Gubernur Papua.

“kita juga mengevaluasi sejauh mana langkah-langkah strategis yang sudah dilakukan oleh pengurus partai secara internal maupun bersama partai koalisi yang lain, untuk memastikan pasangan calon Lukas Enembe dan Klemen  Tinal  (LUKMEN) kembali  terpilih secara mutlak pada Pilgub Papua 27 Juni 2018 mendatang,” kata Befa Yigibalom,

Ia juga menambahkan bahwa dalam Rakerda nantinya akan dibahas dan pemberian arahan kepada seluruh pengurus di semua tingkatan jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Baca Juga:  KAHMI UNTUK RAKYAT !

“kita juga harus memastikan sejauh mana kesiapan seluruh kader dan pengurus di semua tingkatan telah mempersiapkan diri secara maksimal jelang Pileg, baik untuk di DPRD, DPRP maupun di DPR RI, termasuk juga saat Pilpres nanti”, kata Befa Yigibalom.

Boy Markus Dawir selaku Sekretaris Panitia Rakerda, juga menambahkan bahwa nantinya peserta Rakerda DPD Partai Demokrat Papua ini juga akan dihadiri pengurus dari DPP, pengurus DPD Provinsi Papua, anggota DPR RI, anggota DPRP, anggota DPRD kabupaten/kota dari Partai Demokrat, dan Sekretaris DPC se-Papua.

Jefri Kaunang pada kesempatan tersebut juga membantah adanya rumor bahwa Rakerda DPD Demokrat terkesan di buat dadakan.

“Rakerda  ini bukan hal yang mendadak,  karena jelang pelaksanaan Pilgub, tapi ini adalah  suatu amanat AD/ART Partai Demokrat, setelah terbentuknya kepengurusan DPD Partai Demokrat di Biak beberapa waktu lalu, sesuai AD /ART paling lambat 2 tahun sekali harus melaksanakan Rakerda”, kata Jefri Kaunang yang juga adalah Ketua Fraksi Demokrat di DPRP.

Baca Juga:  Pantau 24 Jam, Polda Papua Nilai Belum Ada kegiatan JUT Yang Mencurigakan, Ini Aktifitas JUT Setelah Laskar Jihad Bubar !

Namun ia tidak membantah bahwa salah satu urgensi pelaksanaan Rakerda adalah bagaimana menghidupkan mesin partai untuk pemenangan Pilgub Papua.

“setelah Rakerda ini kita akan lanjut dengan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak seluruh DPC yang ada”, kata Kaunang lagi. (***)

Reporter        : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*