Potong Sapi Seekor, Komunitas ACT dan Satgas YPR 501/ Kostrad Buka Bersama Anak Panti Asuhan di Batas Negara

Letkol (Inf) Eko Antoni Candra, Dansatgas YPR 501/ Kostrad dan Komunitas ACT berpose bersama anak – anak Panti Asuhan dan Ponpes HIdayatullah usai kegiatan buka bersama di Pos Kotis Perbatasan RI – PNG di Kampung SKouw, Muaratami. (Foto : dok Pendam XVII/Cen)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Sebagai bentuk rasa syukur atas rejeki yang diberikan dan juga ungkapan terima kasih kepada para prajurit yang setia menjaga NKRI, khususnya di kawasan perbatasan RI – PNG, Minggu (10/6/2018) Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Satgas Yonif Para Raider (YPR) 501 / Kostrad menggelar buka puasa bersama anak – anak Panti Asuhan & Ponpes Hidayatullah di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Baca Juga:  RELNUS Target Bentuk 600 Posko Relawan di Tiap Kabupaten Untuk Menangkan LUKMEN

“melalui buka bersama ini kita bisa saling merasakan dan saling berbagi antara prajurt, dengan masyarakat sekitar, khususnya adek – adek dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Hidayatullah, kami juga mengucapkan terima kasih kepada ACT yang sudah ikut membantu memberikan bantuan dan dukungan kepada prajurit yang bertugas di pos perbatasan”, kata Letkol (Inf) Eko Antoni Chandra, Dansatgas YPR 501/ Kostrad, dalam releasenya yang diterima Lingkar Papua, Minggu (10/6/2018).

Dansatgas berharap dengan buka bersama di penghujung Ramadhan kemarin bisa makin memupuk kebersamaan, dan cinta kepada NKRI dan memotivasi para prajurit untuk lebih bersemangat lagi menjalankan tugas dan lebih dekat dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut, seekor sapi di sembelih yang rencananya selain di bagikan kepada para tamu undangan, anak – anak Ponpes juga di bagikan ke beberapa pos TNI-AD yang berada di kawasan perbatasan serta warga sekitarnya.

Baca Juga:  Asyik ‘Nyimeng’ Berdua Teman Dekat Pos Tentara, Dapat Gerebek, Teman Kabur Deh !

Rudi Purnomo, selaku Ketua Komunitas ACT, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa bantuan yang diberikan ACT sebagai bentuk simpati dan apresiasi yang tinggi kepada para prajurit yang sudah rela meninggalkan dan jauh dari keluarga di moment – moment penting jelang lebaran demi menjalankan tugas negara.

“acara kita apresiasikansebagai wujud simpati kami kepada para prajurit yang rela mengorbankan harta, benda, bahkan nyawa sekalipun, dan meninggalkan keluarga tercintanya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan dengan saling berbagi”, kata Rudi Purnomo, dalam release yang diterima Lingkar Papua

Uztads Indra Riski, selaku penanggung jawab Panti Asuhan dan Ponpes Hidayatullah Holtekamp juga mengutarakan terima kasih kepada Komunitas ACT maupun Satgas YPR 501/ Kostrad yang sudah mau berbagi dan memberikan perhatian kepada anak – anak didiknya di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

Baca Juga:  Terima Penghargaan UHC JKN-KIS, Bupati Keerom Komitmen Berikan Layanan Kesehatan Yang Lebih Baik

“terima kasih karena mau berbagi dengan anak – anak di Ponpes dan Panti Asuhan, karena di moment bulan suci tersebut, dengan adanya perhatian kepada anak – anak yatim, sedikit banyak bisa menghibur mereka, dan juga menjadi momentum kita bersama untuk meningkatkan keimanan kita dan untuk lebih semangat beribadah lagi”, kata Uztad Indra Rizki.

Setelah mendengarkan kuliah tujuh menit (kultum) jelang buka puasa, jamaah buka puasa juga di hibur dengan penampilan kelompok Marawis Bajdra Yudha dari Satgas YPR 501/ Kostrad sambil menikmati hidangan daging sapi yang di sajikan. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Editor             : Walhamri Wahid
Sumber           : Release Pendam XVII/ Cen

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*