Danrem Binsar Sianipar : Anggota TNI Harus Selalu Baik Dengan Rakyat, Tapi Tegas Soal Aturan

Danrem 172/ PWY, Kolonel (Inf) J. Binsar Sianipar ketika buka bersama dengan anggota Satgas YPR 501/ Kostrad di Pos Kotis Skouw, Muaratami. (Foto : Pendam XVII/Cen_

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA— Anggota Satgas Yonif Para Raider (YPR) 501 / Kostras yang bertugas di wilayah perbatasan RI – PNG, tepatnya di Pos Komando Taktis (Kotis) Kampung Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura di harapkan selalu baik dengan masyarakat, khususnya orang Papua, menjalin komunikasi yang ramah dan intens, namun tetap tegas apabila itu menyangkut penegakan hukum dan aturan yang berlaku di NKRI.

Seperti dalam release yang diterima Lingkar Papua, Kamis (14/6/2018), hal tersebut di tegaskan Komandan Korem (Danrem) 172/ Praja Wira Yakthi (PWY), Kolonel (Inf) J. Binsar Sianipar dalam acara buka puasa bersama dengan anggota Satgas YPR 501/Kostrad yang bertugas di Pos Kotis Kampung Skouw, Distrik Muaratami, Rabu (13/6/2018) kemarin.

Baca Juga:  Metamorfosis Setahun Lingkar Papua

Kehadiran Danrem di Pos Kotis Kampung Skouw kemarin di sambut dengan lagu lagu islami yang dibawakan oleh kelompok Marawis Bajra Yudha binaan Satgas YPR 501/ Kostrad.

“satu kehormatan bagi kami, karena Danrem sudah berkenan hadir buka puasa bersama kami di sini, padahal kita tahu kesibukan beliau luar biasa jelang Pilkada karena sebagai Komandan Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) juga sekaligus sebagai pengendali Operasi Satgas, memiliki mobilitas yang tinggi dihadapkan pada tingkat kerawanan di wilayahnya, tapi hari ini masih berkenan hadir adalah sebuah hal yang luar biasa bagi kami”, kata Letkol (Inf) Eko Antoni Chandra, Dansatgas YPR 501/ Kostrad dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kampanye di Biak, Lukas Enembe Blusukan ke Pasar dan RSUD

Pada acara buka puasa bersama kemarin, Danrem 172/ PWY berpesan kepada Satgas YPR 501/ Kostrad agar selalu berbuat baik dan tetap menjaga komunikasi dengan masyarakat Papua, namun harus tetap tegas dan sesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, Danrem 172/PWY juga menambahkan agar selalu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI dan rakyat merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak bisa dipisahkan.

Memasuki waktu berbuka puasa, acara diisi dengan mendengarkan ceramah keagamaan yang dibawakan oleh Ustadz Agus.

Dalam ceramahnya, ustadz Agus mengatakan di bulan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan keharmonisan dengan saling menghargai dan menghormati sesama umat manusia. Ustadz Agus juga mengatakan, apabila kita mau memudahkan urusan orang lain, maka Insya Allah segala urusan kita juga akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Calon Pilkada Terlilit Hutang dan Pailit Bisa Gugur Pencalonan dan TMS

Turut hadir dalam acara buka Puasa bersama Danrem 172/ PWY Komandan Satgas Yonif 121/ Macan Kumbang Letkol (Inf) Imir Faisal, Komandan Satgas Yonif 644/ Walet Sakti, Letkol (Inf) Gede Setyawan, dan Kepala Pos Polisi (Kapospol) Skouw, Ipda Kasrun, serta seluruh Kepala Seksi (Kasi) Staf Korem 172/ PWY. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Editor             : Walhamri Wahid
Sumber           : relase Pendam XVII/Cen

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*